Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
PNS Kemenkeu Harus Bisa Memberikan Pelayanan Prima dengan Waktu yang Efektif
Bend Abidin Santosa
Senin, 14 Januari 2019 pukul 10:58:35   |   1106 kali

Jakarta - Tugas utama sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kementerian Keuangan adalah memberikan pelayanan prima dalam bidang keuangan dan dituntut untuk dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas dengan waktu yang efektif. Agar dapat memberikan pelayanan prima tersebut, maka PNS Kemenkeu harus merujuk pada lima nilai-nilai Kementerian Keuangan agar dapat selalu terpatri dalam diri setiap pegawai,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dodi Iskandar saat memberikan arahan bagi pegawai On Job Training (OJT) CPNS DJKN jalur PKN STAN pada Kamis, (10/1) di Kantor Pusat DJKN, Jakarta.


Dalam acara pengarahan da pengenalan tugas dan fungsi DJKN yang berlangsung hingga Senin, (14/1) ini, Sekretaris DJKN menyampaikan acara ini bertujuan agar CPNS DJKN dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dengan dibekali pendidikan dan latihan, coaching, dan mentoring.

Dodi juga menekankan pentingnya memahami peraturan dalam bekerja sehari-hari. “Yang pertama yang harus kalian lakukan adalah belajar peraturan-peraturan yang ada, dan kedua tugas dan fungsi DJKN,” katanya.


Sebagai closing statement, ia berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan waktu OJT ini dengan belajar dan bekerja dengan sebaik-baiknya. “Karena semakin banyak ilmu yang diberi, semakin banyak juga ilmu yang akan di dapat,” pungkasnya.


Sebelumnya, kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Kepegawaian Dwi Wahyudi didampingi Kepala Subdirektorat Pengolahan Data dan Layanan Operasional Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Sunu Subroto, Kepala Subbagian Manajemen Kinerja & Mutasi Kepegawaian Suwadi Tristiyawan serta Kepala Subbagian Pengembangan Pegawai dan Kepemimpinan Neil Efryano Prayoga. Dwi Wahyudi berharap dari kegiatan ini, para peserta harus sudah dapat memahami bagaimana posisi dan peran DJKN di Indonesia. Selain itu, Ia juga mengatakan masa-masa OJT merupakan masa untuk membentuk kepribadian peserta untuk menjadi pegawai yang baik. “Pembentukan karakter kepribadian, itu yang penting,” tegas Dwi.


Selama tiga hari ini, kegiatan diisi dengan penjelasan tugas dan fungsi yang dipaparkan oleh direktur atau perwakilan dari masing-masing direktorat, disertai seksi tanya-jawab yang disambut dengan antusias oleh para peserta. (Rika/tim humas)

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini