Berita DJKN

DJKN Goes to IPDN, Tingkatkan Kesadaran Praja Mengenai Pengelolaan Kekayaan Negara

Selasa, 06 November 2018 pukul 21:04:34   |   442 kali

Bukittinggi - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan DJKN Goes To Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat pada Selasa, (6/11). Usai melaksanakan apel pagi, sekitar 300 Praja IPDN belajar dan berdiskusi dengan DJKN mengenai Peran Strategis Pengelolaan Kekayaan Negara dalam Perekonomian Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran para peserta mengenai pentingnya pengelolaan kekayaan negara.


Dalam kegiatan ini, Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat DJKN Tri Wahyuningsih Retno Mulyani menyampaikan materi yang komprehensif mengenai pengelolaan kekayaan negara, baik yang dikuasai maupun yang dimiliki negara. Menurut Wakil Direktur I Bidang Administrasi Akademik IPDN Sumatera Barat Mulyadi, materi ini penting bagi para praja agar dapat memperoleh gambaran mengenai pengelolaan kekayaan negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. “Terlebih lagi, setelah lulus para praja IPDN akan menjadi Aparatur Sipil Negara di instansi pemerintah pusat maupun daerah,” ungkapnya.


Selain praja, kegiatan ini juga diikuti oleh para dosen dan pegawai IPDN Sumatera Barat. Seluruh peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi. Banyak pertanyaan mengenai pengelolaan BMN yang disampaikan kepada narasumber. Bahkan, beberapa dosen menyampaikan pertanyaan mengenai permasalah teknis yang terjadi di lapangan.


"Acara ini sangat bermanfaat bagi kami. Karena sebagai pelaksana pemerintah, kamilah yang akan melaksanakan pengelolaan kekayaan negara tersebut", ujar Andri N., salah satu praja peserta.


"Kegiatan informal semacam ini dapat lebih maksimal dalam memberikan pemahaman dan wawasan khususnya mengenai pengelolaan kekayaan negara," imbuh Deon, yang hari itu juga hadir mengikuti kegiatan.


Menjelang penutupan acara, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi menggelar simulasi lelang yang dipimpin oleh Santi, Pejabat Lelang dari  KPKNL Bukittinggi. Seluruh praja, dosen, dan pegawai bertindak sebagai peserta lelang. Ketiga barang yang dilelang ludes terjual.


"Saya berharap semua yang disampaikan hari ini akan selalu diingat oleh para praja saat mengambil keputusan suatu saat nanti. Di manapun bertugas", ujar Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriah HG. (Tim Humas DJKN)

 

 

Foto Terkait Berita