Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Evaluasi dan Akselerasi Lelang BRI Kanwil Semarang
Khoirul Umam
Jum'at, 21 September 2018 pukul 16:09:50   |   636 kali

Semarang – Rapat Koordinasi digelar kembali antara Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan BRI BRI Kanwil Semarang, bertempat di Hotel Grand Candi Semarang, Rabu (20/9/2018) dengan agenda Evaluasi dan Akselerasi Lelang. Acara ini sangat penting untuk mengevaluasi realisasi atas target yang telah disepakati pada rapat sebelumnya sekaligus solusi akselerasi untuk lelang selanjutnya.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Semarang, Sunar Hartono menyampaikan bahwa kerjasama yang telah dilakukan berjalan efektif. Dilaporkan bahwa hasil laku lelang mencapai puluhan miliar dengan dampak lelang baik langsung maupun tidak langsung yang mencapai ratusan miliar.  Sunar mengungkapkan bahwa hubungan pihaknya dengan jajaran Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta merupakan simbiosis mutualisme.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Tavianto Noegroho berterima kasih kerja sama dengan BRI Kanwil Semarang berjalan dengan baik. “Tapi kami tetap berharap tahun depan NPL-nya turun,” ungkapnya. Tavianto yang rutin berlatih tenis dengan jajaran BRI Kanwil Semarang mengharapkan agar pengajuan lelang dipersiapkan dengan matang agar jangan sampai zonk, tidak dapat apa-apa setelah bekerja keras. Diharapkan lelang yang diajukan laku secara signifikan yaitu lebih dari 30%.

Sebelumnya Kepala bagian RPK BRI Kanwil Semarang, Agus Toberiharto melaporkan bahwa Recovery Extra BRI Kanwil Semarang nomor pertama se-Indonesia. Hal itu disebabkan kontinuitas pengajuan lelang serta kerja sama yang baik dengan berbagai pihak salah satunya dengan jajaran Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Prastowo Soebagio, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menyambut baik prestasi BRI Kanwil Semarang sekaligus berterima kasih kepada kedua pihak terutama Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Account Officer (AO) Non Performing Loan (NPL) yang berada di garda depan. Dilaporkan capaian kinerja lelang khusus BRI Kanwil Semarang yang sangat baik. Prastowo juga menghimbau agar objek lelang dipasarkan secara masif sejak sebelum lelang diajukan. Selanjutnya Prastowo memimpin acara focus group discussion.

Acara juga dihadiri Wakil Kepala Bagian Divisi RPK, Kepala KPKNL Semarang dan Kepala KPKNL Pekalongan beserta Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Tegal, serta Kepala Kantor Cabang BRI dan AO NPL di wilayah terkait. Acara ditutup dengan foto bersama. Diharapkan pertemuan ini memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini