Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Ministry of Finance Human Capital Summit and Expo 2018, Menkeu: Potensi Pegawai dan Kebutuhan Organisasi Harus Selaras
Melliana Andriani Susanto
Selasa, 14 Agustus 2018 pukul 20:01:50   |   1157 kali

Jakarta – Kementerian Keuangan menyelenggarakan kegiatan Ministry of Finance Human Capital Summit and Expo 2018 di gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (14/08). Kegiatan yang mengusung tema Strategi Pengelolaan Humas Capital di Era Digital dan Generasi Milennial ini dimaksudkan untuk memperkuat koordinasi dalam menjawab tantangan pengelolaan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Keuangan.

Sebagaimana dikutip dari laman Kemeterian Keuangan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menekankan pentingnya Pengelola Sumber Daya Manusia (HR Managers) di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk open-minded, melayani dan mampu menyelaraskan potensi pegawai dengan kebutuhan organisasi.

Selain itu, Menkeu menegaskan pentingnya program pemberdayaan pegawai Kemenkeu didasarkan atas kemampuan individu tersebut bukan berdasarkan kedekatan dengan pimpinan.

Menkeu juga mengingatkan bahwa pimpinan atau HR Managers di Kemenkeu pada level berapapun harus memikirkan orang-orang yang di bawah pengelolaannya. Pimpinan atau pengelola SDM yang hanya ingin dilayani dan tidak memikirkan pegawai harus merubah sikap. Bagi yang tidak bisa berubah perlu diganti atau keluar dari Kemenkeu.

Seluruh unit eselon I di bawah Kementerian Keuangan turut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) membuka booth dengan tema Inovasi Tanpa Batas yang menggambarkan metamorfosis pengelolaan SDM DJKN sebagai faktor penting dalam pencapaian visi dan misi organisasi. Hal ini sejalan dengan pesan Menkeu yang menyebutkan SDM sebagai aset organisasi yang paling berharga.

Human capital is very important. Mereka yang mengelola human capital tidak seharusnya orang yang picik. Kalau karakter dan sikap mereka itu very narrow-minded, orang yang pengen secure, orang yang sangat birokratis, orang yang kepengennya dijilat-jilat, itu tidak seharusnya ditaruh di situ. Itu (orang) tidak berada di Kementerian Keuangan,” tegas Menkeu. (Tim Humas DJKN/Agus Tri Hananto)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini