Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Langkah Awal KPKNL Pematangsiantar Menuju WBK/WBBM
Tulus G.p. Siahaan
Jum'at, 09 Februari 2018 pukul 16:08:13   |   486 kali

Pematangsiantar - Pada Kamis (1/2/2018) di ruang rapat KPKNL Pematangsiantar, dilaksanakan sosialisasi pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim dari OKI Kantor Pusat DJKN.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut ditunjuknya KPKNL Pematangsiantar sebagai kantor peserta Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Hadir dalam acara tersebut,  Kepala KPKNL Pematangsiantar, Sumarsono bersama seluruh pegawai KPKNL Pematangsiantar. Petugas dari OKI DJKN mengungkapkan latar belakang dari agenda Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM). Pembangunan Zona Integritas (ZI) diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) dengan mengeluarkan Permen PANRB 20/2012 tentang Pedoman Umum Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Selain itu, petugas dari OKI juga menekankan kriteria penilaian dan evaluasi dari Zona Integritas WBK dan WBBM yang terdiri dari komponen pengungkit dengan bobot 60% dan komponen hasil dengan bobot 40%. Syarat penetapan nilai total hasil dan pengungkit untuk WBK adalah dengan memperoleh skor 75, sementara syarat untuk WBBM adalah dengan skor 85 dan dengan indeks persepsi anti korupsi minimal 13,5.

Setelah kegiatan tersebut, Sumarsono menyampaikan bahwa untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan komitmen dan kerjasama dari seluruh pegawai maupun komponen pendukung. Untuk itu, Kepala KPKNL Pematangsiantar Sumarsono telah membentuk Tim Pembangunan yang merupakan Tim Kerja untuk menjawab tantangan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Dalam kesempatan itu, Sumarsono menyampaikan terima kasih kepada Tim OKI Kantor Pusat DJKN yang telah memberikan sosialisasi. Salam Siantar Man!. (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini