Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Ribuan Pegawai Kemenkeu Hadiri Family Gathering di Senayan
N/a
Selasa, 02 November 2010 pukul 08:19:14   |   710 kali

Sekitar 10.000 pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan keluarganya memadati Plaza Barat Senayan Jakarta untuk mengikuti acara Family Gathering dalam rangka Hari Keuangan ke 64 pada Minggu (31/10).

Hadir dalam acara ini Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Wakil Menteri Keuangan Ani Rahmawatidan semua pejabat eselon I Kementerian Keuangan antara lain: Sekjen Kementerian Keuangan Mulia P Nasution, Dirjen Kekayaan Negara Hadiyanto, Dirjen Perbendaharaan Heri Purnomo,  Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Fuad Rahmany, dan Pjs Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Agus Suprijanto. Acara yang mengambil tema Peduli Ibu pertiwi ini dibuka dengan senam aerobic yang diikuti oleh para peserta family gathering.

    

Pada acara ini juga diumumkan para pegawai teladan dan pegawai berprestasi dari seluruh eselon I Kementerian Keuangan. Dari DJKN pemegang maskot pegawai teladan diraih oleh pegawai dari Direktorat Barang Milik Negara II A, Jimmy Irawan. Sedangkan pegawai berprestasi diraih oleh tiga pegawai dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado  yakni: Alfrets Pangemanan, Ramon Mandala Putra dan Hendrik Mangampa. Mereka mendapat penghargaan atas perjuangan dalam melaksanakan Inventarisasi dan Penilaian Barang Milik Negara (IP BMN), sebagaimana kisahnya yang pernah dimuat di Media Kekayaan Negara Edisi 2.

    

Dalam sambutannya, Menkeu mengungkapkan bahwa seluruh komponen Kementerian Keuangan ikut merasakan duka cita yang sangat mendalam kepada para korban bencana alam yang sedang melanda negeri ini. “Kita semua ikut merasakan duka cita atas penderitaan saudara-saudara kita baik di Wasior Papua Barat, Kepulauan Mentawai dan masyarakat di sekitar Gunung Merapi,” tuturnya.

Di hari keuangan ini, Menkeu mengajak keluarga besar Kementerian Keuangan selain bersyukur di Hari Keuangan 64, kita juga menjalankan peduli ibu pertiwi dengan mengajak keluarga besar Kementerian Keuangan untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah.

Oleh karena itu, lanjutnya, seluruh komponen Kemenkeu melalui acara ini dan dalam rangka Hari Keuangan ke 64 ini akan memberikan bantuan kepada para korban bencana dan akan terus mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana di tiga lokasi tersebut. Menurut keterangan panitia pengumpulan dana, sampai saat ini telah terkumpul uang Rp 300 juta rupiah yang akan disalurkan ke tiga daerah bencana.

Selain itu, juga diumumkan bahwa Kementerian Keuangan mendapatkan predikat dalam kategori stan terbaik dan paling komunikatif dalam lomba antar kementerian/lembaga dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Penyerahan pigam dan trofi diberikan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Mulia nasution kepada Menkeu, Agus Martowardojo. Sembari mengangkat trofi, Menkeu mengucapkan ”Ini adalah kemenangan kita bersama,” katanya sambil tersenyum.

Asti Ananta, salah satu artis ternama ibukota yang menjadi Master of Ceremony (MC) yang didampingi oleh salah satu pegawai Kementerian Keuangan tampil dengan semangat dalam membawakan acara. Hal ini terlihat dalam pengundian hadiah-hadiah menarik yang dipersembahkan oleh Kementerian Keuangan diantaranya, sepeda lipat, hand phone serta sebuah hadiah utama berupa sepeda motor.  Selain Asti Ananta, tampil dalam acara ini band-band yang menghibur peserta diantaranya adalah Angkasa Band, Delailah dan Band d’Masiv. Di penghujung acara, d’Masiv tampil memukau dengan membawakan lagu hits-hitsnya dengan apik diantaranya: Diam tanpa kata, Rindu setengah mati, Sudahi perih ini dan Cinta ini membunuhku .Diakhir acara d’Masiv mengundang Menkeu dan seluruh pejabat eselon I tampil ke atas panggung untuk menyanyikan lagu andalannya “Jangan Menyerah”. (bend)

    

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini