Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Seroja Award 2017, Apresiasi KPKNL Dumai Bagi Pengguna Layanan
Anike Dessa Ispridevi
Jum'at, 15 Desember 2017 pukul 17:26:33   |   1073 kali

Dumai (14/12/2017) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai membuat sebuah acara bertajuk SEROJA Awards 2017 untuk mengapresiasi pengguna layanan KPKNL Dumai atas sinergi dan kerja samanya selama ini, Kamis (14/12/2017).

Perhelatan SEROJA Awards 2017 bertempat di lobi KPKNL Dumai yang telah disulap sedemikian rupa. SEROJA Awards 2017 ini merupakan empat penganugrahan apresiasi bagi pengguna layanan KPKNL Dumai, yakni di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Pelayanan Lelang, Pelayanan Penilaian dan Pengurusan Piutang Negara. Nama SEROJA pada SEROJA Awards 2017 sendiri diambil dari motto KPKNL Dumai yaitu Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur, Amanah (SEROJA).

Acara dibuka dengan Tari Persembahan khas melayu, tari ini dihadirkan untuk mempersembahkan penghormatan kepada seluruh undangan yang hadir.  Masih dalam rangkaian pembukaan acara, Lobi KPKNL Dumai bergema dengan nyanyian lantang lagu kebangsaan ciptaan W.R. Supratman, Indonesia Raya.

Kepala KPKNL Dumai, Guntur Sumitro dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPKNL Dumai ditetapkan sebagai Peringkat Kedua Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2017. Piagam Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada Guntur Sumitro pada 30 Oktober 2017 lalu, bertepatan dengan Upacara Hari Oeang ke-71 di Jakarta.

Guntur  tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna layanan, Guntur mengatakan bahwa predikat Peringkat Kedua Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2017 tidak dapat tersemat pada KPKNL Dumai jika tidak ada sinergi dan kerja sama antara KPKNL Dumai dengan seluruh pengguna layanan.

Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS yang hadir pada acara SEROJA Awards 2017 mengungkapkan bahwa SEROJA Awards 2017 ini merupakan komitmen nyata KPKNL Dumai dalam menjalin sinergi dan kerja sama dengan pengguna layanan. Zulkifli menyampaikan peribahasa “Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”, ujarnya. Hal itu dikarenakan KPKNL Dumai telah mengadakan acara sesuai dengan adat Melayu lengkap dengan baju adatnya. Pemerintah Kota Dumai sendiri merupakan peraih penghargaan SEROJA Awards di bidang Pelayanan Penilaian dan Pelayanan Lelang.

Dalam perhelatan SEROJA Awards 2017, KPKNL Dumai juga memberikan apresiasi kepada Instansi vertikal Kementerian Keuangan di wilayah kerja KPKNL Dumai, yaitu Kantor Pelayanan Pajak Pratama Dumai, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkalis, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Dumai dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Dumai yang telah bekerja sama dalam berbagai sektor demi kemajuan bersama.

(Narasi: Anike Dessa Ispridevi, Foto: Muhammad Affid Diena, Hanry Abi Himawan) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini