Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Peringatan Hari Keuangan Ke-64 di Kota Singkawang
N/a
Jum'at, 19 November 2010 pukul 10:21:39   |   526 kali

Sabtu (6/11/2010), sekitar 300 orang mengikuti gerak jalan santai mengitari jantung Kota Singkawang dengan start/finish di halaman Gedung Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singkawang dalam rangka memperingati Hari Keuangan ke-64 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2010.  Gerak jalan santai dimulai pukul 06.00 WIB ditandai dengan pengibaran bendera start oleh ketua panitia, Nezaretta yaitu  Kepala KPKNL Singkawang. Peserta  kegiatan jalan santai tersebut adalah pegawai beserta keluarga dari satuan kerja lingkup Kementerian Keuangan yang terdiri atas KPKNL Singkawang, KPP Pratama Singkawang, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Singkawang, Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Sintete dan juga diikuti dan didukung penuh oleh perwakilan beberapa BUMN/D Cabang Singkawang antara lain BNI 46, BRI, Bank Mandiri, Bank Kalbar, Pegadaian serta perwakilan dari asuransi dan bank-bank swasta.

Gerak jalan santai dalam rangka Hari Keuangan tersebut terselenggara untuk yang pertama kali atas prakarsa dari ketua panitia, yang ditanggapi positif dan didukung oleh seluruh unit satuan kerja kementerian keuangan sekaligus merupakan akhir dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Sub Unit Perwakilan Kementerian Keuangan Kota singkawang  dalam rangka memperingati hari keuangan tahun 2010. Kegiatan lainya yang dilaksanakan sebelumnya adalah upacara bendera, perlombaan bola voli dan futsal yang diiikuti oleh seluruh satker Kementerian Keuangan yang ada di Kota Singkawang.

Ketua panitia memang mengharapkan agar dalam kegiatan peringatan hari keuangan tahun 2010 terdapat hal baru, dan gerak jalan tersebut adalah salah satunya. Peran serta unit unit kerja diluar kementerian keuangan dalam kegitan tersebut juga tidak terlepas dari keinginan beliau untuk menggunakan momen tersebut sebagai sarana awal untuk menjalin komunikasi dengan berbagai unit kerja  diluar Kementerian Keuangan guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas kedinasan. KPKNL Singkawang beserta jajarannya terlibat sangat aktif berpatisipasi baik dalam kepanitiaan maupun sebagai peserta. Prestasi KPKNL pada kegiatan pertandingan olah raga tersebut juga cukup menggembirakan dimana berhasil meraih posisi runner up baik pada futsal maupun bola voli, salah seorang pegawai KPKNL Singkawang juga mendapatkan predikat sebagai top scorer dalam pertandingan futsal tersebut.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk mempererat  silaturahim antar peserta yang selama ini dipisahkan dalam wadah kantornya masing-masing, hal ini sangat positif untuk dilaksanakan guna menghidupkan semangat kekeluargaan di lingkungan Kementerian Keuangan Kota Singkawang. Hal  senada disampaikan Bimo Aryo, kasubbag umum KPKNL Singkawang, selaku koordinator kegiatan peringatan hari keuangan, berkenaan dengan adanya pembagian hadiah/doorprize, dimana menurutnya yang ditonjolkan bukan berapa besarnya hadiah yang diberikan tapi semangat kebersamaan, beliau juga mengharapkan bahwa melalui kegiatan ini sesama pegawai keuangan dapat saling mengenal.  

Peringatan Hari Keuangan RI yang ke-64 tahun 2010 bertema “Kita Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Negara melalui SDM Yang Professional dan Terpercaya”. (trisut)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini