Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tahun Baru, Pemimpin Baru, Semangat Baru
N/a
Senin, 28 Januari 2013 pukul 17:25:19   |   656 kali

Kendari - Pergantian tampuk kepemimpinan dalam sebuah entitas memang sudah menjadi sebuah tradisi organisasi  yang harus dilaksanakan dalam setiap periode yang berlangsung.  Demikian juga sebagai salah satu kantor pelayanan teladan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari yang dahulu diakhodai oleh Guntur Riyanto, mulai 7 Januari 2013 lalu Bahtera Emas KPKNL Kendari telah berganti nakhoda Moh. Arif Rochman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum  Kanwil XV DJKN Makassar.

Diawal kepemimpinannya, Moh. Arif Rochman menyempatkan diri untuk menyemangati dan mendekatkan diri dengan pegawai KPKNL Kendari melalui morning call yang dilaksanakan pada Senin, 21 Januari 2013 di Ruang Aula KPKNL Kendari yang dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi, Kasubbag Umum dan para pelaksana KPKNL Kendari.

Pria kelahiran tahun  tujuh puluh ini menyampaikan bahwa pelaksanaan morning call ini baru bisa dilaksanakan pada hari tersebut karena kesibukan rekonsiliasi SIMAK-BMN yang berlangsung mulai 2 hingga 17 Januari yang  melibatkan beberapa petugas rekonsiliasi  dari luar seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN).

“Kita telah memasuki tahun baru 2013 dengan suasana yang baru pula. Banyak hal yang telah dicapai dan banyak juga pencapaiannya  masih belum maksimal di tahun 2012 kemarin. Untuk menyikapi hal tersebut, perlu strategi dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2013 untuk masing-masing seksi dan meningkatkan kerja sama antar pegawai dan  antar seksi agar terwujud rasa memiliki terhadap organisasi (Sense of Belonging) serta sinergi dalam pencapaian target yang meningkat drastis dari tahun sebelumnya”, ujar pria yang akrab disapa Arif tersebut.

Pria  yang hobi bermain futsal itu juga mengutip apa yang sering digaungkan oleh Dirjen Kekayaan Negara “Good is not enough when better is expected”.

“Kiranya di tahun yang baru ini diharapkan menjadi momentum untuk berbuat lebih baik dengan semangat yang baru demi kemajuan DJKN”, tutup Arif. (Iwan Victor Leonardo Sitindaon-KPKNL Kendari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini