Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Terima Kunjungan Kerja Direktur LMAN
Robertus Belarminus Sigit Budi Prabowo
Rabu, 30 Agustus 2017 pukul 13:36:12   |   781 kali

Bandung (30/8/2017) - Kanwil DJKN Jawa Barat menerima kunjungan/audiensi Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Rahayu Puspasari pada Rabu (30/8).

Puspa demikian Direktur LMAN akrab dipanggil, menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Kanwil DJKN Jawa Barat ini terkait dengan rencana Optimalisasi Aset yang terletak di Jalan Dipati Ukur Nomor 33 Bandung yang berdampingan dengan Mess Kanwil DJKN Jawa Barat Griya Kanara. "Aset Dipati Ukur Nomor 33 Bandung tersebut telah diserahkan kepada LMAN pada tanggal 25 Juli 2017 sesuai Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 212.KN/2017 tentang Optimalisasi Aset", tutur Puspa . 

Mengingat aset tersebut sudah diserahkan LMAN, maka Puspa merasa harus segera membuat aset tersebut lebih produktif dan segera memanfaatkannya. Puspa menyampaikan bahwa rencananya gedung tersebut akan dirobohkan dan dibangun Hotel bertaraf Bintang 2, Lantai 8 dengan kamar sebanyak 132 kamar. Hotel ini akan dikelola atau dioperasikan oleh ahlinya yang akan dipilih melalui proses tender. Sudah ada beberapa group perpengalaman mengelola hotel yang berminat mengikuti tender ini.  Selanjutnya Puspa dan Bimo menyampaikan secara terperinci alasan dibangunnyahotel dimaksud.

Mengingat lokasinya berdampingan dengan mess Kanwil DJKN Jawa Barat, Puspa mohon ijin untuk membangun mulai awal Januari 2018 dan minta maaf apabila nantinya selama membangun  akan sedikit berdampak pada suasana Mess Kanwil DJKN Jawa Barat. Menanggapi permohonan tersebut, Nuning menyampaikan bahwa pada prinsipnya Kanwil DJKN Jawa Barat mendukung upaya LMAN untuk membangun hotel dalam rangka meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Tuurt hadir dalam audiensi tersebut yakni Kepala Divisi Operasional, Bimo Prihantoro, Kepala Sub Divisi  Optimalisasi Aset, Asep Wawan Kurniawan, Kepala Sub Divisi Pengadaan Konstruksi dan Pemeliharaan Aset, Sutanto Basuki, Kepala Sub Divisi  KPPA, Candra Giri Artanto dan 2 orang staf LMAN melakukan audiensi ke . Sementara itu Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Nuning Sri Rejeki Wulandari menerima kunjungan tersebut didamoingi oleh Kepala Bagian Umum Dewi Rahayu, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Sugeng Harijadi, dan Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi R.B. Sigit Budi Prabowo. (Naskah dan Foto: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Barat)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini