Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Upaya Mewujudkan 10 Strategi DJKN di KPKNL Pekalongan
N/a
Jum'at, 04 Maret 2011 pukul 13:41:47   |   505 kali

Kepala KPKNL Pekalongan, Drs. Sugianto, M.SI segera memberikan pengarahan kepada seluruh stafnya pada hari Senin, 21 Februari 2011 setelah selesai menghadiri Rapat Kerja  Regional Wilayah Barat di Bandung tanggal 16-18 Februari 2011.  

Secara garis besar Kepala Kantor menekankan agar seluruh staf KPKNL Pekalongan dapat lebih meningkatkan kedisiplinan, kinerja dan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan cara memaksimalkan potensi yang ada pada diri masing-masing staf serta berani menerima tantangan pekerjaan seberat dan sesulit apapun dengan jujur dan ikhlas. Oleh karena itu setiap pegawai harus memahami tupoksi masing-masing.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor juga menyampaikan hasil Raker di Bandung yang diantaranya mengenai 10 strategi DJKN. Agar 10 strategi DJKN tersebut dapat terwujud sesuai yang diharapkan, maka untuk tingkat KPKNL khususnya KPKNL Pekalongan perlu melakukan upaya-upaya sebagai berikut : 
  1. Menjauhkan diri dari praktek KKN
  2. Melakukan evaluasi penyerapan anggaran
  3. Penggunaan SPPD harus selektif
  4. Penegakkan disiplin bagi semua pegawai, dimana setiap atasan tidak boleh ragu/segan untuk memberikan teguran kepada bawahan
  5. Optimalisasi pencapaian target
  6. Optimalisasi Pengurusan Piutang Negara dan Lelang
  7. Melakukan pengamanan data baik softcopy maupun hardcopy terhadap data-data penting seperti data-data penilaian, Laporan Hasil IP (SE-04), Berkas Kasus Piutang Negara, Risalah Lelang, dan lain-lain.
  8. Melaksanakan Kontrak Kinerja sampai dengan pelaksana.
  9. SOP harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tepat waktu.
  10.   Peningkatan mutu SDM.  
Khusus untuk lelang, Kepala Kantor menyarankan kepada para Pejabat Lelang untuk lebih meningkatkan performance dan lebih berhati-hati agar jangan sekali-kali memberikan Risalah Lelang kepada yang tidak berhak. Pada akhir acara, Kepala Kantor menyerahkan seperangkat alat lelang kepada 3 orang Pejabat Lelang KPKNL Pekalongan yaitu Machali, Fatimatul Isnaeni, dan Yulianto. “One Team, One Spirit, One Goal” adalah semangat yang tak boleh padam dan harus selalu ada pada semua pegawai KPKNL Pekalongan terutama untuk menuju KPKNL Pekalongan sebagai Kantor Teladan.  (AS)


Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini