Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Suluttenggomalut Rilis Majalah Elektronik Nyiur Melambai
Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan
Selasa, 25 Juli 2017 pukul 06:47:11   |   635 kali

Manado – Agar organisasi berkembang, diperlukan adanya inovasi sebagai perubahan secara sistematis, progresif dan berkesinambungan. 

Berpijak dari hal tersebut, Kanwil DJKN Suluttenggomalut kembali membuat inovasi baru dengan menerbitkan majalah elektronik bernama Nyiur Melambai yang dapat diakses melalui http://tinyurl.com/nyiurmelambaiedisi12017.

Sebelumnya, Kanwil DJKN Suluttenggomalut telah berhasil merilis SMS Gateaway pada tahun 2015 kemudian aplikasi mini berbasis Ms. Excel dengan nama One Click Services (1CIS) pada tahun 2016.

Terbitnya Majalah Nyiur Melambai versi e-Magazine edisi perdana mendapat apresiasi langsung dari Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo. Melalui kolom kata pengantar, Wamenkeu berharap terbitnya majalah ini menjadi salah satu kontribusi yang membanggakan dari insan Kemenkeu pada Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut pun memberikan apresiasi atas terobosan baru dari jajarannya, terutama kepada pegawai yang turut serta merilis Majalah Elektronik tersebut. “Saya pribadi bangga terhadap terbitnya majalah Nyiur Melambai edisi perdana, jujur awalnya saya sendiri underestimate terhadap kemampuan, kapasitas, bakat dan semangat teman-teman untuk mengahasilkan suatu produk yang bagus. Dimana ada kemauan, disitu pasti ada jalan,” ungkap Ferdinan pada suatu kesempatan (21/07).

Majalah Elektronik Nyiur Melambai dirilis sebagai hasil Mini Project Duta Kekayaan Negara, sebagai wadah menyalurkan bakat pegawai  juga sebagai media informasi kepada stakeholders. “Berawal dari project mini duta KN untuk membuat warna dalam unit Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan meningkatkan pelayanan informasi kepada stakeholders sehingga tercetus untuk membuat majalah Nyiur Melambai ini.” Jelas Duta KN Kanwil Suluttenggomalut Benedictus Deni Wahyudi.

Dengan kolom dan konten yang full colour juga full inspiration diharapkan bisa menarik perhatian pembaca. “konsepnya untuk dijadikan majalah berbobot yang dapat memberikan wawasan bagi para pembaca serta sarana informasi kepada stakeholders.” lanjut Pria kelahiran Kudus tersebut.

Dalam edisi perdana majalah tersebut, Tim redaksi memilih topik utama Kisah Penilaian di Tapal Batas Lintas Indonesia Bagian Utara, Pulau Miangas yang hanya memiliki 1 desa dan kecamatan khusus. Diceritakan, tim penilai yang ditugaskan memulai perjuangan mereka dengan 4 jam menunggu pesawat lepas landas untuk melaksanakan survey lapangan dan penilaian bangunan dermaga milik Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (KUPP) Kelas III Lirung yang sangat memprihatinkan. Perjuangan mereka dibayar dengan keindahan laut dengan hamparan pasir putih diatasnya hingga dengan bangga mereka merasakan hari lahirnya Pancasila di pulau kecil bagian utara, Indonesia.

Selain itu, Cemilan Informasi Kekayaan Negara Di Kala Senggang tersebut berisi kolom profil Kanwil DJKN Suluttenggomalut, kolom opini tentang kiat jurusita PN DJKN dan Strategic Asset Management dalam Public Private Partnership, kolom peristiwa, kolom figur pegawai dimana yang menjadi inspiring leader yakni Kepala Kanwil Suluttenggomalut, Ferdinan Lengkong, kolom tentang transformasi kelembagaan, kata stakeholders, olahraga, seni, inspirasi dan wisata, kuliner serta lukisan tangan karikatur Prof. Window (Kanwil Manado Wow) yang sangat menarik dan artistik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini