Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Lelang 400-an Kendaraan Bermotor oleh KPKNL Bandar Lampung
N/a
Kamis, 28 April 2011 pukul 05:42:09   |   7036 kali

Untuk kali kedua pada tahun 2011, KPKNL Bandar Lampung melaksanakan lelang kendaraan bermotor. Tepatnya pada hari Rabu, 20 April 2011 di halaman parkir Plaza Lotus Bandar Lampung, hampir empat ratusan kendaraan berbagai merek dilelang. Kendaraan roda empat sejumlah tiga unit, dan 380 unit kendaraan roda dua ditawarkan kepada masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya. Lelang ini merupakan permohonan dari Balai Lelang PT. Cipta Wahana Damai, salah satu mitra KPKNL Bandar Lampung yang bergerak di bidang lelang kendaraan bermotor.

Penyelenggaraan lelang tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Lokasi barang yang berada di pusat kota sekaligus di salah satu area bisnis Kota Bandar Lampung meningkatkan animo warga kota dan sekitarnya untuk menjadi peserta lelang. Nilai lebihnya lagi, kendaraan bermotor yang ditawarkan sebagian besar kondisinya masih baik, tahun pembuatanya masih baru serta variasi sebaran wilayah administrasi bukti kepemilikannya merata sewilayah Propinsi Lampung.

Peserta lelangpun bukan lagi didominasi pedagang kendaraan atau pemilik gerai jual beli kendaraan, tetapi juga pengguna kendaraan yang memang membeli untuk dipergunakan dalam menunjang aktivitas hariannya. Bahkan, lelang kendaraan juga tidak identik lagi dengan kaum laki-laki, dibuktikan dengan kepesertaan kaum wanita yang hadir dalam pelaksanaan kali ini. Suasana lelang begitu meriah, ramai, dan antar peserta bersaing untuk mendapatkan barang yang didinginkan. Kenaikan harga kisaran 10 % di atas nilai limit. Hasilnya, sejumlah 360 kendaraan dari 383 yang dilelang terjual dengan total harga lelang sebesar 2,54 M.

Kerjasama yang baik antara KPKNL Bandar Lampung dan PT. Citra Wahana Damai ini turut menyumbang pencapaian pokok lelang KPKNL Bandar Lampung sebesar 37% untuk Triwulan Kedua ini. Kontribusi ini selain prestasi bagi KPKNL Bandar Lampung juga merupakan amanah untuk dapat meningkatkan layanan lelang bagi pengguna jasa, tidak saja pemohon lelang, tetapi yang tidak kalah penting adalah para pembeli lelang.

Kepada pemohon lelang, pencapaian penjualan yang maksimal dan layanan yang prima akan meningkatkan kepercayaan. Bagi pembeli lelang, selain mendapat barang yang jadi kebutuhannya, terdapat proses edukasi yang menambah pengetahuan dan pemahamannya tentang proses lelang sebagai salah satu bentuk transaksi yang lazim, memiliki kepastian hukum, terbuka sekaligus menguntungkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini