Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunker Kepala Kanwil X DJKN Surabaya ke KPKNL Pamekasan
N/a
Rabu, 06 Juli 2011 pukul 10:52:30   |   662 kali

Surabaya - Kepala Kanwil X DJKN Surabaya Lalu Hendry  Yujana  melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan dan pengarahan kepada seluruh pegawai di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)  Pamekasan sebagai wujud peningkatan peran Kantor Wilayah (Kanwil)  DJKN sebagai superintenden, pembina, dan pengawas bagi KPKNL yang dilaksanakan pada hari Senin 27 Juni 2011  bertempat di Bale Redjo Pamekasan. Acara pengarahan diawali dengan sambutan dari Plt. Kepala KPKNL Pamekasan Abdul Khamid. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kakanwil  X DJKN beserta rombongan dan disampaikan pula  tentang perkembangan pembangunan gedung baru KPKNL Pamekasan.  “ Meskipun saat ini Kepala KPKNL kosong dan hanya dijabat oleh Plt., karena pekerjaan ini merupakan amanah maka harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh” kata Abdul Hamid.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya. “Saya melakukan kunjungan ke KPKNL Pamekasan sampai 2 kali karena saya merasa bahagia di KPKNL Pamekasan,” ujar Kepala Kanwil X DJKN Surabaya pada awal pengarahannya. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat perkembangan kantor dan peninjauan langsung lokasi untuk pembangunan rumah dinas. DJKN telah mengalami perubahan sturktur organisasi dengan adanya reorganisasi di tingkat pusat, oleh karena itu diharapkan partisipasi seluruh pegawai KPKNL Pamekasan untuk menyukseskan perubahan tersebut.

    

“Pencapaian IKU diusahakan yang terbaik, kuesioner untuk responden harus tepat sasaran, tingkat edukasi dan komunikasi harus 70%, tindak lanjut audit temuan Inspektorat Jenderal (Itjen) 80%, target penyerapan DIPA non Belanja Pegawai harus 80%, dan capaian kinerja IKU harap terus dicatat dan dipantau,” tegasnya. Lalu Hendri juga menyampaikan bahwa Kemenkeu-Four sudah selesai dan  Kemenkeu-Five harusnya sudah selesai di awal Juli. Pengalaman di daerah lain, Kemenkeu-Five sangat sensitif, karena itu diminta kepada Plt. Kepala KPKNL Pamekasan Khamid untuk menguasai Kemenkeu-Three, Four, dan Five.

Bebarapa program aksi yang segera dilaksanakan oleh KPKNL Pamekasan antara lain meliputi : pertama pembuatan MOU dengan BPR jika dipandang perlu mengundang Kabid Lelang  ke Pamekasan sebagai upaya penggalian potensi lelang, kedua pelaksanaan rapat dengan penyerah piutang  untuk melakukan rekonsiliasi data dan pemantapan strategi  guna penuntasan piutang macet agar pada tahun 2014 piutang macet dapat terselesaikan sesuai dengan road map pengurusan piutang negara, terakhir terkait dengan pengelolaan kekayaan negara di mana untuk saat ini difokuskan pada pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) agar segera disiapkan data BMN yang sudah ada yang rencananya akan dimanfaatkan serta direncanakan rapat segitiga antara DJKN (pengelola barang), satker (pengguna barang), dan pihak ketiga sebagai mitra kerjasama.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini