Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen Kekayaan Negara : Selamat Datang dan Semoga Sukses!
N/a
Kamis, 29 Desember 2016 pukul 09:47:40   |   2134 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan acara penyambutan pegawai baru lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN tahun 2016. Acara ini dilaksanakan pada 28 Desember 2016 di Aula DJKN Gedung Syafruddin Prawiranegara II, Jakarta Pusat.

“Selamat datang kepada pegawai-pegawai baru. Dua puluh tahun lagi, mungkin kalian yang akan menggantikan kami-kami yang duduk di depan. Oleh karena itu, bekerjalah sebaik-baiknya dengan tetap menjunjung tinggi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan semoga sukses,” sambut Dirjen Kekayaan Negara Sonny Loho.

Dalam sambutannya, Sonny menjelaskan bahwa bekerja di kementerian keuangan ini merupakan sebuah tantangan yang berat. Meskipun begitu, Kementerian Keuangan memiliki keterkaitan dengan kementerian lembaga lainnya, sehingga bisa saling membantu satu sama lain.

 “Ambisi itu penting, asal jangan injak-injak kebawah dan sikut-sikut kesamping,” pesannya dalam acara tersebut. Hal ini disampaikan agar pegawai selalu meningkatkan karir setinggi-tingginya. Namun Ia menggarisbawahi, peningkatan karir harus dengan persaingan yang sehat.

Sebelumnya, Sekretaris DJKN Dodi Iskandar menyampaikan, “Indonesia itu luas dan indah. Kalian diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Mungkin kalian khawatir akan tinggal jauh dengan keluarga, tapi tenang saja, DJKN sudah menerapkan pola mutasi dan promosi yang baik.”

Acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Terlihat antusiasme para pegawai baru dalam menanyakan berbagai hal terkait kekayaan negara seperti mengenai Rancangan Undang-Undang Pengelolaan Kekayaan Negara, pengelolaan aset bersejarah hingga potensi pemasukan negara yang berasal dari kekayaan negara di masa depan. “Aset bersejarah serta aset idle merupakan salah satu potensi penerimaan negara apabila kita bisa mengelolanya. Ini menjadi PR kita, juga kalian semua,” jelas  Sonny Loho saat menjawab pertanyaan salah satu pegawai baru.

Penyambutan ini merupakan tindak lanjut atas arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto yang menyampaikan agar setiap eselon satu mengadakan kegiatan penyambutan secara resmi kepada seluruh pegawai baru. Turut hadir dalam acara ini eselon II kantor Pusat DJKN.(AOJT)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini