Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Optimalisasi Lelang BMD Pemerintah Kabupaten Muara Enim
N/a
Selasa, 27 Desember 2016 pukul 09:52:49   |   936 kali

Selasa 20 Desember 2016 , KPKNL lahat melaksanakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Bertempat di halaman DPKAD Muara Enim, barang yamg dijual berupa Kendaraan Dinas Roda 4 (empat) sebanyak 17 Lot, Kendaraan Dinas Roda 2 (dua) sebanyak 27 Lot , Scrap (Besi tua), dan Alat kantor Rumah Tangga milik Pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan Pelaksanaan Lelang ini diawali dengan pembukaan registrasi bagi para calon peserta lelang  yang dilaksanakan oleh Moch. Maulana, Sahat Harianja ,dan Nancy Grace Pasaribu. Animo masyarakat untuk mendaftar dan mengikuti lelang cukup tinggi, buktinya ada sekitar 120 jaminan peserta yang masuk untuk mengikuti lelang tersebut. Menurut mereka penjualan BMD yang dilakukan dengan cara lelang ini lebih adil, transparan, dan terbuka.

Acara dimulai dengan sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim dan dilanjutkan dengan proses pelaksanaan lelang yang dipimpin oleh Faisal Lim Isman, Pejabat Lelang Kelas I dari KPKNL Lahat.

Peserta dipersilakan untuk mengisi penawaran di form yang telah disediakan dan dimasukkan amplop, selanjutnya pejabat lelang membacakan satu per satu penawaran yang diajukan. Penawar tertinggi dan yang dinyatakan sah ditunjuk sebagai pemenang lelang.

Nilai Limit lelang dari 44 Lot Barang yang akan dilelang adalah sebesar Rp 700 juta. Dari 44 lot barang tersebut  30 lot barang berhasil laku terjual dengan besaran nilai pokok lelang Rp 920,40 juta salah satunya adalah mobil Toyota Land Cruiser yang berhasil laku sebesar Rp 355 juta dari nilai limit Rp 282 juta.

Capaian yang luar biasa pada akhir tahun ini untuk meningkatkan penerimaan negara. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh  tim lelang KPKNL Lahat, dan koordinasi yang terjalin dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini