Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Soft Opening Pusat Informasi Kekayaan Negara (PIKAN) Kanwil VIII DJKN Bandung
N/a
Kamis, 13 Oktober 2011 pukul 10:43:08   |   501 kali

   Bandung- Gagasan untuk membuat Pusat Informasi Kekayaan Negara (PIKAN) dengan motto “Properti Negeri Menjadi Lebih Berarti” melalui media internet oleh Kepala Kantor Wilayah  VIII Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bandung yang mendapat dukungan positif dari para Kementerian/ Lembaga/Pem.Provinsi Jawa Barat dan Para Mitra, sekarang dapat diwujudkan melalui website dengan adress www.pikan-kanwil8djkn.com. Web Site ini menyajikan data kekayaan negara khususnya berupa real estate properties dalam bentuk pemindahtanganan dan pemanfaatan yang dikelola Kantor Wilayah  VIII Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bandung di Wilayah Jawa Barat.

PIKAN menyajikan informasi property terbagi dalam 3 jenis utama yaitu Barang Milik Negara; Barang Jaminan;  Proprety eks Kelolaan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), Bank Dalam Likuidasi dan Aset Bekas Asing/Cina (ABMA/C), dan Lelang Negara.

      

   Acara soft opening Pusat Informasi Kekayaan Negara (PIKAN) yang dihadiri oleh perwakilan dari unsur Kementerian/Lembaga, BUMN/BUMD, perbankan swasta, Pemprov. Jabar, Pemda Kota/Kab. Bandung, Pemda Cimahi, KPKNL se wilayah Kanwil VIII DJKN Bandung, balai lelang, perusahaan agen properti, perusahaan penilai, mitra kerja Kementerian/Lembaga, masyarakat, dan pengusaha, bertempat di Gerai PIKAN Komplek Ruko Bancey Permai Kav.C2 No.84 Bandung yang dilaksanakan  pada 21 September 2011 pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Kepala Kantor Wilayah VIII DJKN Bandung berharap dapat mempercepat pengurusan aset-aset negara dan Kepala Kanwil Pajak Bandung I menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dibukanya PIKAN yang sangat bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengakses informasi kekayaan negara melalui website ini. “Kanwil VIII DJKN Bandung telah melakukan terobosan yang sangat bagus dan bermanfaat, dengan adanya PIKAN ini diharapkan bisa meningkatkan penerimaan negara bukan pajak secara optimal,”kata Kakanwil Pajak Bandung I.

  Kepala Kantor Wilayah VIII DJKN Bandung yang diwakili Kepala Bidang PKN menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi para undangan yang sangat antusias untuk mengetahui lebih jauh tentang PIKAN ini. Harapan ke depan semoga PIKAN dapat menginformasikan tentang kekayaan negara untuk wilayah seluruh Indonesia secara lengkap dan akurat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini