Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Mewakili Pemerintah Pusat Pinjam Pakaikan Stadion Bima Cirebon
N/a
Rabu, 10 Agustus 2016 pukul 15:53:53   |   1712 kali

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mewakili Pemerintah Pusat sepakat melakukan perjanjian pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) dalam bentuk Pinjam Pakai dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon.

Kesepakatan sekaligus penyerahan BMN berupa Kawasan Stadion Bima Cirebon tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatangan Naskah Perjanjian Pinjam Pakai antara Direktur Jenderal (Dirjen) Kekayaan Negara Sonny Loho dengan Walikota Cirebon Nasrudin Azis, yang dilaksanakan pada Rabu,10 Agustus 2016 di Kantor Pusat DJKN, Jakarta.

Dalam sambutannya, Dirjen Kekayaan Negara menyampaikan bahwa Kawasan Stadion Bima Cirebon yang sebelumnya dikelola oleh PT Pertamina dirasa lebih besar manfaatnya apabila dimanfaatkan oleh Pemkot Cirebon, terlebih lagi akan digunakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) dalam waktu dekat ini. “Kiranya dengan penyerahan ini (BMN – red) hubungan baik antara DJKN dengan Pemkot Cirebon makin meningkat” harap Dirjen Kekayaan Negara.

Walikota Cirebon menyampaikan Kawasan Stadion Bima Cirebon adalah ikon sekaligus kebanggaan masyarakat Cirebon. Tidak hanya dijadikan kawasan olahraga tetapi juga menjadi kawasan ekonomi kerakyatan khususnya ekonomi menengah.

Terkait pelayanan DJKN, Nasrudin memuji keramahtamahan serta kelancaran proses persetujuan pinjam pakai ini. “Hanya satu kata yang ingin saya sampaikan, Luar Biasa”, demikian kesan Walikota Cirebon. Ia pun berharap hubungan baik Pemkot Cirebon dengan DJKN akan terus berjalan harmonis.

Turut menyaksikan acara tersebut, para Pejabat Eselon II lingkup kantor pusat DJKN, para pejabat Biro Perlengkapan Sekretariat Jenderal Kemenkeu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Direksi PT Pertamina (Persero), Direksi Pertamina EP, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur, Kepala KPKNL Bandung, Kepala KPKNL Tarakan serta perwakilan Pejabat Eselon III dan IV DJKN. (Teks/Foto: Nez/Ferdi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini