Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Artikel DJKN
Berburu Sunset di Ujung Pangkalan Bun
Justinus Benni Indrianto
Jum'at, 11 Desember 2020 pukul 07:42:21   |   847 kali

Apakah Anda termasuk “anak indie penikmat senja”? Yang juga menyukai minum kopi hitam sambil membuat sajak-sajak puitis ala Fiersa Besari? Mungkin spot satu ini cocok untuk menemani sore hari anda dengan ditemani secangkir kopi panas.

Pantai Keraya

Adalah salah satu destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan bukan hanya untuk “anak indie” saja, tetapi juga tempat untuk melepas penat bersama keluarga ataupun teman. Terletak di desa Keraya, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kota untuk mencapai titik paling ujung Pangkalan Bun.

Seperti kebanyakan pantai lainnya, Pantai Keraya memiliki pasir berwarna putih, serta pohon kelapa di sepanjang bibir pantai. Karena letaknya yang tepat di barat kota, Pantai Keraya ini cocok untuk menikmati saat-saat matahari terbenam, jika cuaca cerah dan tidak mendung.

Pantai Keraya ini merupakan pantai yang tergolong baru dan masih terjaga keindahannya. Maka, jangan panik jika belum banyak orang berjualan di sekitar pantai. Jadi, jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Keraya lebih baik membawa bekal sendiri untuk dinikmati di pinggir pantai. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya ya.

Selagi menikmati saat-saat matahari tenggelam, kita juga bisa bersantai di gazebo milik warga yang memang diperuntukkan sebagai fasilitas umum. Tidak usah panik dan bingung karena di sepanjang jalan pantai banyak disediakan gazebo tersebut. Tinggal dimana kita akan memilih spot yang cukup strategis untuk mengabadikan momen matahari terbenam.

Akses menuju Pantai Keraya sudah baik. Hanya saja memang masih terdapat jalan berlubang yang belum diaspal, serta dampak dari abrasi air laut yang bisa memutus jalan antar desa.

Ssstt .. ada rumor yang mengatakan kalau akan dibangun bandara di dekat Teluk Bogam dan Pantai Keraya. Makin nggak sabar kan?

Jadi, sudah menemukan tempat yang cocok untuk liburan belum?

Penulis:

Fadhila Chairunnisa Annajmi

Eka Febri Nugraheni S

-KPKNL Pangkalan Bun-

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini