Berita DJKN

Tim PUG Kementerian Keuangan Sediakan Fasilitas Daycare Seasonal

Selasa, 11 Juni 2019 pukul 0:00   |   0 kali

JakartaDaycare Seasonal merupakan salah satu kegiatan Tim Penggerak PUG Kementerian Keuangan Tahun 2019, yang bertujuan untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh sebagian pegawai di lingkungan Kantor Pusat Kementerian Keuangan, yaitu ketiadaan asisten rumah tangga/ pengasuh anak dan kesulitan mencari pengasuh pengganti saat menjelang dan setelah Lebaran.

Tim Penggerak PUG Kementerian Keuangan berkolaborasi dengan Tim PUG Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kembali menyediakan fasilitas daycare (penitipan anak) untuk menunjang kinerja pegawai masa libur anak sekolah ini. Dengan fasilitas Daycare Seasonal ini, para pegawai dapat merasa tenang dan nyaman bekerja sekaligus buah hati mendapat pengasuhan yang tepat.

Daycare Seasonal disediakan di Aula DJKN , Gedung Syafrudin Prawiranegara II Lantai 5 dibagi menjadi dua sesi yakni sesi 1 pada tanggal 28 – 29 Mei 2019 dan sesi 2 pada tanggal 10 – 13 Januari 2019 diperuntukan untuk anak usia 3 bulan sampai 6 tahun.

Daycare ini tergolong menarik, pasalnya Tim PUG bekerjasama dengan Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta yang telah memiliki resources, fasilitas dan program yang menyenangkan bagi anak-anak, tidak hanya memberi pengasuhan, namun juga berbagai aktifitas edukatif abagi anak, arena bermain (playground), area berisitirahat/ tidur, serta makanan sehat untuk anak.

Anak yang mengikuti kegiatan Daycare akan diberikan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi tumbuh kembangnya, sehingga para orangtua tidak perlu merasa khawatir akan kondisi anaknya. Selain itu anak-anak akan bermain dan belajar sehingga terasah kemampuan untuk menjadi pribadi yang berani dan menemukan ide-ide.

Daycare Seasonal ini dibuka dan dimulai pada pagi tadi pukul 07.30 WIB. Rangkaian kegiatan Daycare dihari pertama ini dimulai dengan perkenalan dengan duduk melingkar bersama-sama. Setelah perkenalan selesai, anak-anak yang mengikuti kegiatan daycare ini pun dibimbing oleh kakak-kakak dari PAUD UNJ untuk senam dan bernyanyi bersama setelah itu barulah dilanjutkan dengan sesi dongeng, sebelum jam makan siang datang.

Di hari kedua Daycare semakin meriah, jajaran pimpinan Kementerian Keuangan mengunjungi Daycare dan berinteraksi hangat dengan anak-anak serta para pembimbing, dan diakhiri dengan bernyanyi Bersama dan berfoto.

(Tim PUG DJKN)

Foto Terkait Berita

Cari Berita

Agenda PUG

Event :
  • -