Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Pergi karena SK, Pulang karena Cinta
Yusuf Eko Susilo
Senin, 25 September 2023   |   119 kali

YogyakartaKantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta menggelar acara pelepasan pegawai pada Jumat (22/09) di Gedung Keuangan Negara (GKN), Yogyakarta. Pegawai yang “ketiban pulung” adalah Erni Ika Nurhayati dan Meitha Lunik, dimana masing-masing mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Samarinda dan Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Dumai. Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar KPKNL Yogyakarta dan Perwakilan Kementerian Keuangan Yogyakarta (GKN Yogyakarta).

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Yogyakarta Jati Wiryawan menyampaikan bahwa acara ini mengandung kesedihan sekaligus kebahagiaan karena dapat melepas teman-teman pegawai ke tempat dan posisi yang baru. “Terimakasih atas peran Bu Erni & Mbak Meitha, tetap semangat di tempat baru serta selalu menjadi sosok yang menginspirasi & peduli dalam urusan kantor,” ujar Jati Wiryawan.

Pada sesi sebelumnya, Yusuf Eko Susilo & B. Ika Apriandini selaku pembawa acara,  memulai acara dengan berbincang santai dan memberi pertanyaan kepada Erni dan Meitha terkait pengalaman mereka selama bekerja serta tanggapan ketika harus berpindah dari KPKNL Yogyakarta. Erni terlihat sedih dan tidak kuat menahan air mata ketika ingin menjawab. “Alhamdulillah anak-anak dan suami saya mendukung dimanapun mutasi saya nantinya, ini sudah menjadi konsekuensi yang harus diterima supaya kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,” ungkap Erni. Begitupun dengan Meitha yang memiliki perasaan campur aduk ketika menanggapi pertanyaan serupa.

Sesi berikutnya, Erni dan Meitha menerima persembahan nyanyian dan tarian dari Para Pegawai Subbagian Umum dan Seksi Piutang Negara. Selama persembahan berlangsung, Erni dan Meitha merasa kagum dan terharu melihat antusias serta kekompakan seluruh pegawai dalam memberikan semangat kepada mereka berdua.

Pada sesi pesan dan kesan pegawai dari perwakilan pegawai KPKNL Yogyakarta dan keluarga GKN Yogyakarta, penyampaiannya dikemas dengan lelucon khas yang berhasil membuat gejolak tawa seluruh pegawai. “Pergi karena SK, Pulang karena Cinta,” pantun yang cocok untuk menggambarkan acara pelepasan ini.

Sebagai informasi, pada Senin (18/9), Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban melantik para pegawai sebanyak 119 orang berdasarkan Surat Keputusan Nomor KEP-126/KN/2023 tanggal 31 Agustus 2023 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, termasuk Erni Ika Nurhayati dan Meitha Lunik.

Selamat Jalan, Kawan

Sampai Berjumpa Lagi

Salam Trengginas !

(Teks: Kamila/Jhelisa)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini