Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Perpisahan Pegawai dan Refleksi Akhir Tahun 2021
Rakhmayani Ardhanti
Jum'at, 31 Desember 2021   |   172 kali

“Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving.”

― Albert Einstein


Itulah kiranya yang dilakukan Banu Hasmoro dan Sendy Listya Wulandari, dua penggawa Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta yang terus bergerak demi menjaga keseimbangan menyongsong hari depan yang lebih baik. 


Meninggalkan KPKNL Yogyakarta, Banu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Piutang Negara akan meneruskan pengabdian sebagai Kepala Seksi Hukum pada Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Sedangkan Sendy, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang bekerja di KPKNL Yogyakarta sejak tahun 2018 akan bertolak ke Bali untuk mengikuti suami yang bertugas di Jembrana, Bali.


Acara perpisahan pada Kamis (30/12) tersebut diwarnai dengan tangis haru sekaligus canda tawa dan diramaikan pula dengan kesan pesan dari Kepala Kantor, Marhaeni Rumiasih yang berpesan agar selalu menjaga amanah di manapun berada. 


Kesan dan pesan dari beberapa penggawa terdekat pun tak kalah menambah acara semakin syahdu dan tentunya akan menjadi kenangan tersendiri bagi Banu dan Sendy. Permainan digelar menyemarakkan kegiatan dan menghibur seluruh penggawa yang hadir di Aula Prambanan Lantai 3 Gedung Keuangan Negara Yogyakarta.


Usai acara perpisahan, rangkaian kegiatan disambung dengan refleksi akhir tahun. Merupakan kegiatan yang telah dilangsungkan secara rutin selama beberapa waktu terakhir, kata refleksi sendiri diartikan sebagai cerminan. Cerminan dari aktivitas tahun berjalan sebagai bahan evaluasi menuju tahun depan yang lebih baik. 


Kegiatan refleksi ditandai dengan kontemplasi dan motivasi yang disampaikan oleh Marhaeni selaku Kepala Kantor. Diawali dengan pemutaran “A Million Dreams” sebuah lagu dalam film “The Greatest Showman”, Marhaeni bertutur tentang bagaimana semangat dan kerja keras dapat membuat mimpi menjadi kenyataan. 


Kegiatan ini dimeriahkan pula dengan pertukaran kado antar penggawa KPKNL Yogyakarta yang disertai dengan doa dan resolusi positif di tahun yang akan datang.


Acara ditutup dengan persembahan puisi dan lagu dari beberapa penggawa KPKNL Yogyakarta dan foto bersama.

(Tulisan/Foto : Ardhanti/Taufiq)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini