Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Berita
Trengginas! KPKNL Yogyakarta Ikuti Wawancara dan Virtual Office Tour dengan Antusias
Yusuf Eko Susilo
Selasa, 29 Agustus 2023   |   116 kali

Yogyakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta mengikuti wawancara dan virtual office tour dengan Inspektorat IV Kementerian Keuangan selaku Tim Penilai Kementerian di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Badan Kebijakan Fiskal pada Senin, 28 Agustus 2023, secara daring melalui Aplikasi Teams Meeting. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah KPKNL Yogyakarta lulus pada tahap pra-evaluasi dan merupakan rangkaian kegiatan penilaian Zona Integritas-Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) tahun 2023.

Dalam Virtual office tour KPKNL Yogyakarta, ditunjukkan sarana prasarana, fasilitas kerja dan atribut pelayanan prima dan antikorupsi yang digunakan oleh KPKNL Yogyakarta dalam melaksanakan peran, tugas dan fungsi terkait pengelolaan kekayaan Negara dan lelang.

Kepala KPKNL Yogyakarta, Jati Wiryawan, dalam pemaparannya menyampaikan hal-hal yang telah dilaksanakan KPKNL Yogyakarta dalam upaya meraih predikat ZI-WBK. Hal-hal tersebut antara lain, implementasi area perubahan ZI-WBK, stakeholders intimacy, inovasi unggulan, keberhasilan pembangunan, prestasi KPKNL Yogyakarta, dan office brandingTim Penilai Kementerian menggali informasi lebih dalam melalui diskusi dan tanya jawab yang mampu dijawab dengan baik oleh Tim ZI-WBK KPKNL Yogyakarta dengan disertai bukti-bukti pendukung.

Jati menyampaikan bahwa para penggawa KPKNL Yogyakarta tetap semangat dan fokus membangun Kawasan ZI-WBK dan menjaga pelayanan yang sudah baik dan menerapkan prinsip antikorupsi. “KPKNL Yogyakarta berkomitmen bahwa pembangunan ZI-WBK adalah suatu kewajiban, bukan kompetisi. Dan itu disadari oleh teman-teman (pegawai KPKNL Yogyakarta) untuk tetap semangat dan fokus mewujudkannya,” ungkap Jati.

Dalam penutupan kegiatan Wawancara dan virtual office tour, Tim Penilai Kementerian memberikan apresiasi atas hal-hal yang telah dilakukan KPKNL Yogyakarta dengan baik. Apresiasi tersebut diberikan antara lain atas:

  1. 1.   Inovasi permohonan kuitansi dan kutipan lelang secara online yang sudah direplikasi.
  2. 2.    Inovasi Gemati (Gerakan menata arsip dengan hati).
  3. 3.    Aplikasi Know Your Employee dan penerapannya.
  4. 4.    Kegiatan kunjungan ke tempat tinggal para pegawai dalam rangka mengenal pribadi dan keluarganya.
  5. 5.    Respon KPKNL Yogyakarta di aplikasi Google review.
  6. 6.    Respon cepat dalam layanan melalui WhatsApp Layanan dan Telepon Layanan.

Rangkaian penilaian ZI-WBK belum berakhir, masih ada tahapan selanjutnya sebelum predikat ZI-WBK berhasil diraih. KPKNL Yogyakarta tetap semangat meraih predikat ZI-WBK dengan tetap memperhatikan substansi ZI-WBK dan pelayanan publik yang semakin baik. (Narasi&foto: Yusuf Eko S & Wahyu W)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini