Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringatan Hari Kekayaan Negara Ala KPKNL Yogyakarta
Rakhmayani Ardhanti
Jum'at, 04 November 2022   |   76 kali

Yogyakarta -- Semaki alias Selasa Makin Informatif (1/11) lalu terasa istimewa. Bagaimana tidak? Acara Semaki sebagai bentuk komunikasi dan implementasi dari budaya kerja Kementerian Keuangan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPNKNL) Yogyakarta kali ini berbarengan dengan momen Hari Kekayaan Negara ke-16 .

Dibuka dengan mengumandangkan Nilai-nilai Kementerian Keuangan, Budaya Kerja, dan Motto KPKNL Yogyakarta, acara inti Semaki diisi oleh Muhammad Basyir Anshori yang berbagi informasi tentang bagaimana tips memulai bisnis. 

Dalam arahannya di momen istimewa ini Kepala Kantor Jati Wiryawan bertanya pada beberapa penggawa yang hadir mengenai satu kata yang mencerminkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Beragam kata terlontar dari para penggawa yang mencerminkan makna DJKN bagi mereka. 

Menambah semaraknya acara, dilangsungkan lelang amal dipimpin oleh Erwin Kusnandar. Objek lelang berupa satu unit mesin cuci milik Isnanto dimenangkan oleh Erwin Hanggono setelah melalui persaingan sengit dengan beberapa penggawa lainnya. Hasil lelang kemudian disumbangkan ke Panti Asuhan di area Kabupaten Bantul. Animo peminat lelang begitu tinggi dan tercermin dalam keseruan sepanjang sesi lelang amal berlangsung. 

Di hari yang sama berlangsung pula Townhall Meeting “Penguatan Budaya Aset Negara” sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kekayaan Negara. Bertemakan DJKN Optimalkan Aset, rangkaian kegiatan HKN 2022 dimaksudkan untuk memperkuat sinergi, kolaborasi, dan silaturahmi sesama pegawai dan stakeholders.

Selamat Hari Kekayaan Negara dan Dirgahayu DJKN ke-16! Semoga makin sukses sebagai pengelola aset yang profesional dan berintegritas dalam memaksimalkan upaya pemanfaatan aset negara bagi kemakmuran rakyat Indonesia.


Foto/Narasi : Arifin/Perwita/Ardhanti


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini