Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kualitas Layanan Daring Anti Cupu dalam BANYU BIRU
Rakhmayani Ardhanti
Kamis, 29 Juli 2021   |   156 kali

Yogyakarta - Hari Rabu, harinya Banyu Biru. Banyak Ilmu di Bincang Rabu edisi 28 Juli 2021 yang dilaksanakan secara daring menggunakan platform zoom kali ini membahas tentang Efektivitas Pelayanan Daring pada Whatsapp Layanan.

Seperti diketahui, pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat melatarbelakangi terbatasnya layanan tatap muka sehingga membuka kran layanan online secara penuh. Beberapa kanal dikedepankan baik yang merupakan buah inovasi dari KPKNL Yogyakarta maupun yang sudah tersedia dan banyak digunakan oleh umum. Aplikasi inovasi didesain dengan menyesuaikan kebutuhan dan jenis layanan sedangkan aplikasi umum seperti whatsapp (WA) dipilih untuk memperluas jangkauan menilik kemudahan penggunaan dan popularitasnya.

Berfungsi sebagai pintu masuk media pelayanan secara daring, WA layanan banyak menerima permohonan dan pertanyaan seputar pelayanan dari para pengguna jasa. Dengan mempertimbangkan hal inilah Banyu Biru mengupas tuntas internalisasi standard “tata cara dan tata karma” dalam menjawab serta melayani secara daring. Materi Efektifitas Pelayanan Daring pada WA Layanan disampaikan oleh Novika Diah Anggraeni dari Seksi Hukum dan Informasi yang kemudian dilanjutkan dengan materi Statistik Rekapitulasi Layanan beserta Tips dan Trik Menjawab WA Layanan yang disampaikan oleh Perwita Andy Safitri dari Seksi Kepatuhan Internal.

Seluruh punggawa KPKNL Yogyakarta mengikuti paparan materi dan aktif berbagi pengalaman melayani pengguna jasa melalui WA layanan. Berbagai masukan dicatat dan dijadikan dasar perbaikan layanan daring di masa yang akan datang. Seperti judul di atas, kualitas layanan anti cupu atau culun punya. Kata “culun” dalam KBBI memiliki arti tidak berpengalaman. Internalisasi ini diharapkan memperkaya pengalaman bagi seluruh punggawa dan membawa KPKNL Yogyakarta makin profesional dalam memberikan layanan secara daring.

Tulisan/Foto : Ardhanti/Samson

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini