Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala KPKNL Yogyakarta : Kami Tetap Buka Layanan Lelang Selama Masa Pandemi Covid-19
Arifin Nurhartanto
Jum'at, 19 Juni 2020   |   348 kali

Yogyakarta (17/6) – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta menyelenggarakan Focus Group Disscussion (FGD) lelang yang bertajuk “Layanan Lelang Saat Keadaan Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat COVID-19 dan Layanan Pengurusan SKPT Lelang” pada Hari Rabu (17/6), melalui media aplikasi Zoom Virtual Meeting untuk para undangan dan melalui siaran live Facebook @kpknlyogyakarta bagi peserta umum non-undangan yang tertarik untuk bergabung.

Hanna Leimena, pelaksana Seksi Pelayanan Lelang, yang juga merupakan salah satu Pejabat Lelang, memandu jalannya acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dan bertindak sebagai Keynote Speaker, Kepala KPKNL Yogyakarta Marhaeni Rumiasih. Marhaeni menyampaikan bahwa walaupun masa pandemi belum berlalu, KPKNL Yogyakarta senantiasa mengupayakan layanan optimal dan sesuai Standard Operating Procedure (SOP) pada pengguna jasa dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Adapun perubahan kondisi masa Covid-19 ini tentunya berimbas pula pada mekanisme dan proses bisnis dalam pemberian layanan khususnya lelang yang pada kesempatan ini akan disosialisasikan pada pengguna jasa. FGD Lelang ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi seluruh pengguna jasa dan meningkatkan mutu layanan sehingga tercipta sinergi yang semakin kuat. “Kami selalu menantikan dan menyambut baik masukan, kritik, dan saran yang membangun terkait lelang dari para stakeholder,” ujar wanita yang hobi naik gunung tersebut.

Materi pertama mengenai Evaluasi Pelaksanaan Lelang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Rino Priyanto. Rino menjelaskan mengenai tata cara permohonan lelang, pencapaian target, dan produktivitas lelang di masa pandemi. Materi selanjutnya adalah Implementasi Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 05/KN/2020 tentang Panduan Pemberian Layanan Lelang pada KPKNL dalam Status Bencana Nasional Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) oleh Pelelang Ahli Pertama KPKNL Yogyakarta Muhammad Firmansyah. Materi terakhir yakni Update Pelayanan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) oleh Pelelang Ahli Muda KPKNL Yogyakarta Ginanjar Rahayu.

Animo para peserta, baik undangan maupun non-undangan cukup tinggi, yang ditandai dengan jumlah peserta yang bergabung, baik melalui aplikasi Zoom maupun dari siaran live facebook. Interaksi tanya jawab antara pemateri dengan peserta berlangsung interaktif dan acara ditutup pukul 11.55 WIB setelah seluruh pertanyaan dan masukan dari peserta ditampung dan ditanggapi oleh para pembicara.

(Penulis/Foto : Rakhmayani Ardhanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini