Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semangat dan Optimis Menyongsong Revaluasi BMN
Yuhar Lelo Ganjaran Samudra
Kamis, 14 September 2017   |   148 kali

Yogyakarta - Tugas besar Revaluasi  siap diemban oleh KPKNL Yogyakarta seiring dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara/Daerah. Target yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat yang harus diselesaikan untuk tahun 2017 adalah sebanyak 270 Satker dengan rincian berupa  1.197 tanah, 5.259 bangunan, 3.418 JIJB, total ada 9.874 NUP.

Mengawali tugas besar dimaksud, Selasa (12/9/2017) telah dilakukan Launching” Revaluasi BMN bertempat di halaman KPKNL Yogyakarta. Dalam arahannya, Agung Budi Setijadji selaku Kepala KPKNL Yogyakarta menekankan arti penting Revaluasi BMN serta nilai strategis bagi bangsa Indonesia. Keberhasilan tugas ini merupakan tanggungjawab bersama. Integritas, semangat militansi dan kerjasama dalam Tim yang solid merupakan modal utama untuk menggapai tujuan, One Team, One Spirit, One Goal. Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Agung berpesan kepada Tim Revaluasi agar senantiasa untuk menjaga kesehatan, menjaga keselamatan selama di lapangan.

Selain itu, Dany Kuryanto selaku Kasi PKN menegaskan lagi kepada semua Tim bahwa tujuan Reavaluasi ini yaitu untuk memperoleh nilai aset tetap yang update dalam laporan keuangan sesuai dengan nilai wajarnya, untuk meningkatkan leverage BMN sebagai underlying asset untuk penerbitan SBSN, untuk membangun database BMN yang lebih baik untuk kepentingan pengelolaan BMN di kemudian hari, dan untuk mengidentifikasi BMN idle.

Semangat, optimisme dan siap bekerja keras tampak terpancar dari wajah-wajah Tim Revaluasi saat mendengarkan arahan dari Kepala KPKNL maupun penegasan dari Kasi PKN. Tidak ketinggalan dalam acara launching tersebut dilakukan pembacaan doa agar dalam melaksanakan tugas besar ini selalu mendapat perlindungan, diberi kesehatan dan keselamatan serta keberhasilan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Penguasa Alam Semesta.

Rasa Optimis, haru dan harapan yang besar tampak di wajah  Agung Budi Setijadji saat di penghujung acara launching melepas keberangkatan 7 Tim untuk masing-masing menuju lokasi obyek Revaluasi. Semangat buat Tim Revaluasi dan Jaya untuk KPKNL Yogyakarta yang istimewa. (Penulis : Tim HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini