Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Kilas Peristiwa
Indonesia Bangkit, Aksi Sosial untuk Hadapi COVID-19
Hendra Leo Purba
Jum'at, 22 Mei 2020   |   295 kali

Hari Kamis tanggal 20 Mei 2020, KPKNL Ternate yang tergabung dalam Kementerian Keuangan Maluku Utara bersama dengan Forum BUMN Maluku Utara kembali melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Kota Ternate dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dalam aksi sosial ini, tim dari gabungan kantor-kantor Kementerian Keuangan di Ternate dan sejumlah BUMN yang beroperasi di Ternate membagikan paket sembako dengan mendatangi warga-warga yang terdampak kebijakan Physical Distancing akibat COVID-19. Sebanyak 1.111 paket sembako dibagikan kepada warga sejak pagi hari.

Selain membagikan paket sembako kepada warga, pada kegiatan yang sama juga dilakukan penyerahan alat kesehatan kepada sejumlah rumah sakit di Ternate. Dalam kondisi saat ini, alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis untuk menangani pasien terinfeksi COVID-19. Kurangnya alat kesehatan menjadi kendala di banyak rumah sakit yang menangani COVID-19 di Indonesia, terutama mengingat jumlah pasien terinfeksi COVID-19 yang semakin bertambah secara signifikan di Indonesia termasuk di Kota Ternate. Demi penanganan yang optimal, bantuan alat kesehatan menjadi sangat krusial bagi tenaga kesehatan di garda terdepan.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, sehingga diharapkan semangat Hari Kebangkitan Nasional bisa memberikan rasa optimisme yang tinggi bagi seluruh masyarakat dalam melewati situasi luar biasa akibat COVID-19. Dengan tajuk “Indonesia Bangkit”, kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama bangkit dari keterpurukan yang diakibatkan COVID-19 serta untuk mau peduli kepada kesulitan yang dialami banyak pihak, terutama masyarakat yang sangat terdampak secara ekonomi akibat kebijakan penanganan COVID-19 dan tenaga medis yang telah bekerja keras menangani pasien terinfeksi COVID-19. Momen tersebut juga diharapkan dapat menjadi penumbuh semangat masyarakat terutama dalam menyambut hari kemenangan di Hari Idul Fitri 1441 H.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini