Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada Fakultas Teknik Universitas Khairun
Faizal Albavian Kusuma
Kamis, 26 Januari 2023   |   84 kali

Ternate - Fakultas Teknik Universitas Khairun melakukan pelatihan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi  Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kamis (26/1) yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik dan civitas akademik Fakultas Teknik Universitas Khairun. Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Khairun, Endah Harisun, S.T., M.T. "Selain karena sudah dipersiapkan oleh universitas sebagai fakultas pilihan yang memiliki zona integritas, inti dari integritas ini adalah suatu sikap atau budaya yang konsisten antara perbuatan dan perkataan terutama menyangkut suatu instansi, sehingga zona integritas merupakan suatu keharusan bagi kami" ucap Endah Harisun saat membuka acara pelatihan.

Muhiddin Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Bayu Setiaji Kepala Subbagian Umum dari KPKNL Ternate diminta untuk memberikan sharing session terkait Pembangunan ZI WBK/WBBM yang telah dilaksanakan pada KPKNL Ternate. Muhidin menyampaikan penjelasan terkait dengan pengertian dan tahapan pembangunan ZI WBK/WBBM sebagaimana PermenPAN-RB Nomor 90 Tahun 2021. "Salah satu strategi percepatan pembangunan zona integritas yaitu adanya kemudahan dalam pelayanan serta fasilitas yang memadai kepada pemangku kepentingan. Oleh karena itu perlu adanya inovasi baru terkait layanan untuk upaya pencegahan korupsi" jelas Muhiddin.


Selanjutnya, Bayu Setiaji memberikan pemaparan terkait best practice pengalaman KPKNL Ternate saat mewujudkan ZI-WBK/WBBM sehingga berhasil memperoleh predikat ZI-WBK pada Tahun 2020 dan ZI-WBBM pada Tahun 2022. “Perlu kesungguhan dan komitmen yang tinggi dari pimpinan dan seluruh pegawai untuk memahami, menerapkan dan membudayakan sikap integritas dan antikorupsi, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari agar sukses mewujudkan ZI WBK/WBBM. KPKNL Ternate berkomitmen dalam mendukung upaya setiap instansi pemerintah dalam mewujudkan predikat ZI WBK/WBBM di wilayah Maluku Utara, sehingga pelayanan kepada publik dan stakeholders dapat semakin bersih dan optimal” pungkasnya.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Yos Sudarso Nomor 333, RT.008/RW.004, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara - 97712
(0921) 3125400
(0921) 3122761
kpknlternate@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini