Tarakan – Seluruh elemen Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)
Tarakan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kinerja, tak terkecuali para Pegawai
Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Untuk itu, kinerja PPNPN KPKNL Tarakan
senantiasa dievaluasi secara berkala dengan memperhatikan masukan dan tanggapan
dari para pengguna layanan.
Kamis (07/07), seluruh PPNPN KPKNL
Tarakan mendapatkan lembar evaluasi semesteran atas kinerjanya masing-masing.
Kepala KPKNL Tarakan Doni Prabudi menyampaikan apresiasi atas kinerja para
PPNPN periode Januari hingga Juni 2022. Ia menyampaikan harapannya agar hasil
evaluasi kinerja PPNPN direspon positif oleh para PPNPN. “Dengan begitu,
nantinya PPNPN dapat berkontribusi dengan lebih baik lagi,“ ujar Doni.
Lebih lanjut, Kepala Seksi
Kepatuhan Internal KPKNL Tarakan Lapianus Bubu juga menghimbau para PPNPN untuk
menolak gratifikasi dalam bentuk apapun pada saat melakukan pelayanan publik.
Hal ini selaras dengan komitmen KPKNL Tarakan dalam rangka membangun Zona
Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Pernah
kita mendapat masukan dari pengguna jasa agar lebih banyak tersenyum. Hal-hal
seperti ini meski sederhana, tapi harus kita perhatikan,” pesannya.
Kegiatan dilanjutkan dengan
penandatanganan penandatanganan kontrak kinerja PPNPN dengan disaksikan oleh
seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) KPKNL Tarakan. Melalui kegiatan ini diharapkan para PPNPN dapat selalu berkomitmen dan memiliki disiplin kerja yang tinggi
serta berperan aktif dalam menunjang tugas dan fungsi KPKNL Tarakan dalam
rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada para satuan kerja maupun
stakeholder. Mewakili rekan-rekannya, PPNPN KPKNL Tarakan Iman Wawan Kurniyawan
menyatakan komitmen dan kesiapannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik
guna mendukung ZI KPKNL Tarakan menuju WBBM. Hal ini disambut baik oleh seluruh
pegawai yang hadir. (Seksi Hukum dan Informasi)