Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas KPKNL Tarakan, Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara: Tegakkan Akuntabilitas dan Integritas!
Putri Setyaningsih
Kamis, 10 Juni 2021   |   190 kali

Tarakan – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJKN Kaltimtara) Kusumawardhani melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan pada Kamis (10/6). Dalam kegiatan ini, Kusumawardhani didampingi oleh Kepala KPKNL Tarakan Guntur Sumitro dan turut disaksikan oleh Kepala KPKNL Balikpapan, Kepala KPKNL Bontang, Kepala KPKNL Samarinda, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Kaltimtara.

Kusumawardhani menekankan pentingnya penegakan akuntabilitas dan integritas oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan. Lebih detail, Kusumawardhani menjelaskan bahwa pihak KPKNL Tarakan dan kontraktor harus mensinergikan proses dokumentasi dan administrasi pembangunan. Menurutnya, hal tersebut merupakan titik kunci penerapan akuntabilitas sehingga proses pembangunan tidak bermasalah di kemudian hari.

Kepala KPKNL Tarakan Guntur Sumitro dalam laporannya menyampaikan bahwa Rumah Negara Tipe D yang akan dibangun berjumlah tujuh unit dengan luas total 245 m2. Guntur berharap agar pembangunan rumah tersebut dapat bermanfaat dan menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai KPKNL Tarakan.

Kusumawardhani mengingatkan para pihak bahwa pembangunan rumah dinas adalah proses yang penuh tantangan, namun ia memastikan kesiapan pihaknya untuk membantu jika terdapat kendala ataupun permasalahan. Menutup sambutannya, Kusumawardhani juga menyampaikan agar keamanan dan keselamatan pekerja dan pegawai selalu diutamakan dengan memperhatikan peraturan mengenai keselamatan kerja yang berlaku di daerah setempat.

“Selamat Bekerja, semoga proses pembangunan berjalan lancar dan tidak ada permasalahan,” pungkasnya. (Tim HI KPKNL Tarakan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini