Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
KPKNL Tarakan Berbagi dan Peduli
Mei Wulandari
Selasa, 19 Mei 2020   |   164 kali

Tarakan –  Let’s share and care . Kalimat yang sering kita dengar, mari berbagi dan peduli. Dari kalimat itu kita belajar hendaknya untuk saling berbagi dan peduli terhadap sekitar kita. Berbagi dan peduli adalah dua kata yang saling berkaitan. Begitu juga KPKNL Tarakan yang selalu memiliki agenda untuk berbagi dan peduli.

Ditengah Pandemi Covid-19 telah menyebar di beberapa wilayah Indonesia. Termasuk juga Kota Tarakan yang ikut terdampak. Banyak orang di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Sebagai bentuk kepedulian terhadap Pandemi ini, KPKNL Tarakan melakukan penggalangan dana rutin di Lingkungan KPKNL Tarakan. Penggalangan dana ini berlangsung selama Pandemi Covid-19 .

Dana yang terkumpul selanjutnya akan disampaikan kepada lembaga penyalur donasi yaitu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan atau Dinas Kesehatan Kota Tarakan, kemudian disalurkan dalam bentuk APD bagi tenaga kesehatan dan Sembako untuk keluarga yang membutuhkan. Dana yang terkumpul akan disetorkan secara rutin ke lembaga di atas setiap hari Jumat kedua di setiap bulannya selama pandemi.

Sampai saat ini KPKNL Tarakan telah menyalurkan dana “KPKNL Tarakan Peduli” sebanyak dua kali. Pertama dana disalurkan melalui rekening Dinas Kesehatan Kota Tarakan tanggal 24 April 2020, dimana dana tersebut digunakan untuk pembuatan APD dan masker kain. Kedua pada tanggal 15 Mei 2020, dana yang terkumpul disalurkan kepada Baznas Kota Tarakan.

Tidak hanya agenda KPKNL Tarakan Peduli, kami juga mengadakan agenda rutin tahunan disaat bulan Ramadhan yakni KPKNL Tarakan Berbagi. Tahun sebelumnya acara  KPKNL Tarakan Berbagi mengundang anak yatim piatu ke kantor untuk berbuka puasa bersama dan terdapat ceramah agama serta pemberian santunan, namun untuk tahun ini tidak dapat terlaksana. Acara diubah dengan pemberian makanan untuk berbuka dan paket alat tulis yang langsung diantarkan ke Panti Asuhan.

Dana yang terkumpul untuk KPKNL Tarakan Berbagi, disalurkan ke 2 Panti Asuhan, yaitu Panti Asuhan Berkah Ar-Rahim dan Panti Asuhan Al-Mawadah Warahmah dalam bentuk 88 kotak makanan, 8 bungkus kurma, 55 paket susu dan makanan ringan, serta 55 paket alat tulis. Semoga KPKNL Tarakan Berbagi dan Peduli bermanfaat untuk sekitar dan menjadi berkah untuk kita semua serta dicatat sebagai amal baik di hadapan Tuhan YME

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini