Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Charity Auction Night: Lelang Seru di Malam Minggu
Ani Rejeki
Senin, 26 November 2018   |   425 kali

Tarakan. “Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri, namun seberapa tulus dan ikhlas kita melakukannya”. Sebagai kantor vertikal yang berada di dalam naungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN),  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang(KPKNL) Tarakan mengadakan Sosialisasi Lelang yang dikemas secara out of the box  dalam rangka HUT ke-12 DJKN.

Sosialisasi Lelang dengan tema “Charity Auction Night” ini diselenggarakan di Taman Berlabuh yang merupakan salah satu tempat wisata di Kota Tarakan pada Sabtu(24/11). Acara  yang dilaksanakan pada malam minggu ini dimulai pukul 18.30 WITA dan dibuka Kepala KPKNL Tarakan, Guntur Sumitro, sekaligus menjadi narasumber dalam agenda dialog interaktif terkait tugas dan fungsi KPKNL. “Lelang pada malam minggu ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang optimal,” tutur Guntur.

Sebelum lelang dimulai, Kepala Seksi Lelang, Chairul Anam memberikan penjelasan singkat mengenai proses lelang.  Chairul juga menjelaskan tentang E-Auction yang merupakan inovasi DJKN dan melaksanakan simulasi lelang konvensional sebagai bentuk edukasi nyata kepada para pengunjung. Hasil simulasi lelang konvensional ini akan disumbangkan kepada saudara kita korban bencana alam  yang berada di Palu, Sigi dan Donggala. Simulasi ini dipimpin oleh Chairul sebagai pejabat lelang didampingi pemandu lelang Yudi dan Rinda.

Terdapat 41 barang yang akan dilelang beberapa diantaranya adalah helm, tas, kaos sport dan barang-barang rumah tangga seperti magic com, blender, alat pemanggang dan dispenser. Barang tersebut merupakan donasi dari beberapa satuan kerja KPKNL Tarakan yang cukup sering berinteraksi dengan pelayanan lelang,  diantaranya yaitu PT. BRI (Persero) cabang Tarakan dan PT.  BNI (Persero) cabang Tarakan.

Antusiasme warga tarakan dalam acara kali ini sangat baik, terbukti dari ramainya pengunjung di Taman Berlabuh yang ikut menjadi peserta lelang dan berkompetisi untuk memperoleh barang yang diinginkan dengan penawaran maksimal. “Semakin malam, semakin ramai ya” celetuk salah satu pengunjung ditengah-tengah serunya pelaksanaan lelang. Peserta lelang  tidak hanya kalangan orang tua dan remaja, namun juga diikuti anak-anak dengan antusias untuk mendapatkan barang yang diinginkannya.

Dalam proses pembayaran pemenang lelang selain membayar secara tunai juga dapat membayar dengan menggunakan Electronic Data Capture (EDC) bagi pemenang yang menggunakan kartu kredit dan kartu debit.

41 barang  lelang tersebut berhasil terjual pada acara Charity Auction Night yang berakhir pada pukul 21.30 WITA dengan total hasil lelang yaitu Rp 8.180.000 untuk kemudian uang tersebut akan didonasikan kepada korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala melalui Kantor Pusat DJKN. (Teks:AR, Foto: Meda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini