Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
KPKNL Tarakan: Gedung Baru, Semangat Baru
Wone Shubhanayati
Jum'at, 02 Februari 2018   |   1241 kali

Tarakan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan segera berusia  11 tahun, tak terasa usia unit vertikal Kanwil DJKN Kaltimtara sudah melewati satu dasawarsa hadir di kota Tarakan dalam memberikan pelayanan yang profesional di bidang aset negara dan lelang.

Pada Senin (29/1/2018) KPKNL Tarakan resmi menempati kantor baru di Jalan Halmahera disebelah Rumah Dinas Wakil Walikota.

Pada tahun 2007, KPKNL Tarakan pertama kali menempati Gedung Gadis kemudian pindah ke daerah Gunung Belah di Jalan P. Diponegoro Nomor 188, tempat yang menyimpan banyak kenangan sehingga rasa kekeluargaan antar rekan kerja terasa kental sekali.

Para pegawai menyambut dengan antusias pindahan kali ini apalagi sekarang menempati gedung kantor sendiri. Kondisi kantor sebelumnya sangat sempit dan tidak dapat menampung pegawai yang ada serta berkas-berkas kantor. Selama dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu proses pindahan berkas, meja-kursi, dan lemari dilakukan secara cepat. Semua pegawai sangat bersemangat membantu pengepakan dan pindahan ke kantor baru tak terkecuali para Kepala Seksi.

Di minggu pertama, KPKNL Tarakan masih memerlukan banyak sekali penyesuaian dan persiapan untuk menciptakan suasana kantor baru yang KPKNL Tarakan inginkan. Mulai dari letak meja dan lemari yang mempertimbangkan tingkat efisiensi dan estetika, serta beberapa bagian bangunan yang masih harus dirapikan lagi sehingga menampilkan Gedung KPKNL Tarakan yang sesuai harapan. Hal ini tidak mengurangi kinerja KPKNL Tarakan, justru dijadikan sebagai pelecut semangat baru dalam berkarya dan memberikan yang terbaik untuk negeri, khususnya untuk kota Tarakan.

Perpindahan kantor ini juga bertujuan memberikan akses pelayanan yang lebih mudah dan nyaman kepada seluruh pengguna jasa KPKNL Tarakan. Demi tercapainya visi dari Direktorat Jenderal Kekyaan Negara yaitu menjadi pengelola kekayaan negara yang profesional dan akuntabel untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Hadirnya kantor baru seluas 658 m2 ini pula KPKNL Tarakan bisa lebih menerapkan lagi nilai-nilai kementerian keuangan yaitu integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, kesempurnaan untuk terciptanya pengelolaan keuangan yang baik.

Gedung KPKNL Tarakan yang baru ini, didesain dengan tema “Modern Asimetris” terlihat dari sayap kiri dan sayap kanan yang mempunyai ciri khas masing-masing. Ciri khas desain luar pada setiap sayap ini menggambarkan identitas masing-masing, dimana sayap kiri merupakan ruang seksi supporting yaitu Bagian Umum, Seksi Kepatuhan Internal, Seksi Hukum dan Informasi, sedangkan di sayap kanan merupakan ruang seksi teknis yaitu Seksi Pelayanan Penilaian, Seksi Piutang Negara, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, dan Seksi Pelayanan Lelang.

Fasilitas-fasilitas pada kantor KPKNL Tarakan yang baru juga lebih banyak. Diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara sempurna, mulai dari adanya perpustakaan, ruang konsultasi VIP, e-auction, coffe corner mini, ruang laktasi, serta ruang konsultasi santai bernuansa kafe dihadirkan di area Front Office KPKNL Tarakan, sehingga para pengguna jasa KPKNL Tarakan merasakan pelayanan yang prima dan mendapat kepuasan.

Sebagai bentuk rasa syukur yang tiada tara atas keberlimpahan nikmat-Nya yang telah melancarkan pembangunan dan perpindahan Gedung KPKNL Tarakan yang baru, KPKNL Tarakan menggelar doa bersama sebagai pengawal KPKNL Tarakan dalam merealisasikan capaian-capaian kinerja tahun 2018 dalam menjalankan tugas dan fungsi kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang.  (TIM HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini