Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Jauh dari Kota Sorong? KPKNL YOSPAN Solusinya
Muhammad Ari Afandi
Kamis, 29 Februari 2024   |   236 kali

Sorong (29/02) Program KPKNL YOSPAN kembali hadir di Provinsi Papua Barat. KPKNL YOSPAN atau Pelayanan On The Spot Kekayaan Negara adalah program piloting oleh KPKNL Sorong yang diadakan di Kabupaten Manokwari dengan tujuan mempermudah KPKNL Sorong dalam memberi pelayanan kepada stakeholder yang berlokasi jauh dari Kota Sorong. Luas wilayah kerja KPKNL Sorong yang mencakup dua provinsi dengan satu kota dan dua belas kabupaten menjadi faktor utama lahirnya program KPKNL Yospan. Dengan KPKNL Yospan, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada stakeholder yang ada di Provinsi Papua Barat.

KPKNL YOSPAN diadakan di Kabupaten Manokwari, tepatnya di Gedung Keuangan Negara Manokwari yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 26 sampai 27 Februari 2024. Kami memberikan pelayanan terkait Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) , Penilaian dan Lelang. Untuk memberikan layanan yang optimal, KPKNL Yospan dilaksanakan oleh Kepala Seksi PKN, Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Pertama, Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama, dan pegawai KPKNL Sorong. Berbagai Satuan Kerja dan stakeholder yang berada di Kabupaten Manokwari dan wilayah sekitarnya menjadi target utama untuk menerima manfaat dan pelayanan dari kegiatan KPKNL YOSPAN.  

Selama berlangsungnya kegiatan ini, banyak Satuan Kerja dan stakeholder yang mendatangi booth pelayanan KPKNL YOSPAN. Beberapa diantaranya adalah Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Kementerian Agama Manokwari, LPP RRI Manokwari, dan BRI Kantor Cabang Manokwari. Tidak hanya melayani melalui booth, KPKNL YOSPAN juga memberi pelayanan Penilaian Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri Manokwari.

Para Satuan Kerja dan stakeholder yang datang, merespon program KPKNL Yospan dengan sangat antusias, salah satunya adalah Irza Ahmad Ghozali, merupakan pegawai dari Polbangtan Manokwari, yang hadir untuk melakukan konsultasi terkait pengurusan pengelolaan kekayaan negara. Selain memberikan respon sangat positif, beliau juga memberikan harapan agar KPKNL Yospan dapat dilakukan lebih sering lagi. Jarak yang cukup jauh antara Kota Manokwari dan Kota Sorong menjadikan tantangan tersendiri untuk datang ke KPKNL Sorong ucapnya.

Diharapkan KPKNL Sorong dapat terus memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh Satuan Kerja dan stakeholder yang berada di wilayah kerja KPKNL Sorong. Dengan KPKNL YOSPAN, jarak bukanlah menjadi masalah lagi. Nantikan kehadiran KPKNL YOSPAN berikutnya di kota-kota terdekat.

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini