Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Kunjungan Kerja Kepala KPKNL Sorong ke BPS Kota Sorong
Bahrahmat Simamora
Jum'at, 26 Agustus 2022   |   148 kali

Sorong (26/8) Kepala KPKNL Sorong Antonius Arie Wibowo melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sorong. Kunjungan diterima Kepala BPS Kota Sorong Merry dan jajarannya. Kunjungan ini merupakan langkah sinergi KPKNL Sorong dengan BPS Kota Sorong dalam meningkatkan kerjasama antar unit sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Antonius menyampaikan KPKNL Sorong sedang melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM) Tahun 2022. Salah satu agenda yang dibahas pada kunjungan ini adalah tindak lanjut replikasi inovasi KPKNL Sorong yaitu “Jendela Umum” oleh BPS Kota Sorong. Merry atas nama BPS Kota Sorong siap mendukung dan menyukseskan KPKNL Sorong dalam memperoleh predikat WBBM pada Tahun 2022.

KPKNL Sorong pada tahun 2020 telah menerima penghargaan sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Salah satu inovasi yang dikembangkan adalah inovasi berupa aplikasi dengan nama Jendela Umum. Jendela Umum merupakan sarana menyampaikan informasi layanan dari Subbagian Umum kepada semua pegawai dilingkungan KPKNL Sorong. Informasi yang disampaikan terkait layanan keuangan, layanan kepegawaian dan layanan perlengkapan. Melalui Jendela Umum seluruh pegawai juga dapat menyampaikan saran, masukan dan keluhan guna perbaikan layanan. Untuk memperoleh predikat WBBM, salah satu syarat utama adalah adanya inovasi yang direplikasi oleh unit kerja lain. BPS Kota Sorong merupakan unit kerja yang mereplikasi inovasi KPKNL Sorong.

Merry menyebutkan Inovasi KPKNL Sorong yang direplikasi, akan dikembangkan lebih lanjut dengan menambahkan beberapa fitur sesuai kebutuhan BPS Kota Sorong. Beliau juga memberi apresiasi kepada KPKNL Sorong atas kerjasama serta layanan yang totalitas diberikan kepada BPS Kota Sorong.

Di akhir kunjungannya, Antonius mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BPS Kota Sorong dan berharap kerjasama yang sangat baik ini dapat diteruskan. Terus bersinergi agar selalu meningkatkan dan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna layanan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini