Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
9 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing Wujud Kemenkeu Satu di Kota Sorong
Ade Setiana
Selasa, 12 Juli 2022   |   290 kali

Sorong (10/7) - Keluarga Besar pegawai dan PPNPN Kementerian Keuangan di Kota Sorong (Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua, KPKNL Sorong, KPPN Sorong, PSO BC Sorong, KPPBC Sorong, dan KPP Pratama Sorong) beserta keluarga melaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha 1443 H dan penyembelihan hewan kurban bertempat di lingkungan Komplek Gedung Keuangan Negara (GKN) Kota Sorong, Jalan Basuki Rahmat Km.7 Kota Sorong, Papua Barat.

 

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban dari para pegawai dan PPNPN Kementerian Keuangan se-Kota Sorong berjumlah 11 ekor yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Untuk tahun ini, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan sebagian besar di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Aimas, Kabupaten Sorong (8 ekor sapi), sedangkan sisanya dilaksanakan di Komplek GKN Sorong.

 

Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua selaku Kepala Subperwakilan Kementerian Keuangan Kota Sorong, Gatot Sugeng Wibowo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Idul Adha 1443 H atas terselenggaranya kegiatan ini serta kepada para pegawai dan keluarga yang telah bersama-sama hadir untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1443 di Komplek GKN Sorong serta kepada para pekurban yang telah mempercayakannya kepada panitia. “Ini merupakan awal yang bagus sebagai wujud Kemenkeu Satu di Kota Sorong, dan saya berharap kegiatan ini akan dilaksanakan rutin pada tahun mendatang” ujar Gatot.

 

Kegiatan kebersamaan dan bentuk toleransi keberagamanan para pegawai dan PPNPN di lingkungan GKN Sorong selanjutnya ditunjukan dengan mengelola daging kurban, mulai dari pemotongan daging, penimbangan, pembungkusan, dan pembagiannya secara gotong royong, baik pegawai muslim maupun non muslim. Pada tahun ini, jumlah daging kurban yang berhasil disalurkan oleh Kementerian Keuangan di lingkungan GKN Sorong berjumlah sekiar 1.000 kantong daging yang disalurkan kepada para pegawai, masyarakat sekitar, serta pihak-pihak lainnya yang berhak menerimanya.


---------------------------------

Tim Humas KPKNL Sorong

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini