Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Lakukan Kunjungan Kerja ke KPKNL Padangsidimpuan
Ayu S Theresia Sitorus
Selasa, 27 Oktober 2020   |   286 kali

Padangsidimpuan – Kamis (22/10) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan dalam rangka pembinaan pada Seksi Lelang, Penilaian, Pengelolaan Kekayaan Negara, dan Piutang Negara. Pembinaan ini dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Sumut, Tedy Syandriadi, Kepala Bidang Lelang, Diki Zenal Abidin, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Maulina Fahmilita beserta jajaran Kanwil DJKN Sumut, dan Kepala KPKNL Kisaran, Untung Sudarwanto, serta disambut oleh Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Haryanto beserta seluruh pegawai KPKNL Padangsidimpuan.  

Acara kunjungan kerja dimulai dengan pemusnahan security paper. Pemusnahan ini dilakukan di Ruang Rapat KPKNL Padangsidimpuan untuk 4 (empat) lembar security paper. Kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil DJKN Sumut,  Kabid Lelang Kanwil DJKN Sumut, Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Kepala KPKNL Kisaran, Kepala Seksi Bimbingan Lelang I Kanwil DJKN Sumut, dan pelaksana di seksi lelang.

Kegiatan pemusnahan atau penghancuran security paper  ini dilakukan sebagai tertib administrasi dari Pasal 36 Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor PER-05/KN.7/2017 tentang Risalah Lelang. Pemusnahan security paper dilakukan karena adanya kesalahan dalam pengetikan dan/atau pencetakan, atau cacat fisik lain kutipan pada security paper yang menyebabkan security paper tidak dapat digunakan untuk Kutipan. Tujuan dilakukan pemusnahan atau penghancuran security paper ini untuk menghindari atau mencegah terjadinya penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan tidak  berkepentingan dalam penggunaan kutipan risalah lelang. Pemusnahan security paper menggunakan alat pemusnah yaitu mesin penghancur kertas. Kegiatan pemusnahan atau penghancuran security paper dilakukan oleh setiap KPKNL minimal setiap 6 (enam) bulan sekali.

Setelah pemusnahan security paper , acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pemusnahan security paper oleh Diki Zenal Abidin dan Rismawati Purba selaku perwakilan dari Kanwil DJKN Sumatera Utara dan Heribertus Agung Sudiyanto selaku perwakilan dari KPKNL Padangsidimpuan.


        Kepala Kanwil DJKN Sumut mengelilingi ruangan di KPKNL Padangsidimpuan dan kemudian melakukan pembinaan di Ruang Aula KPKNL Padangsidimpuan. Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Haryanto, yang memperkenalkan 10 Pegawai yang baru ditempatkan dan diangkat sebagai PNS di KPKNL Padangsidimpuan dan kemudian memaparkan target yang sudah dicapai oleh KPKNL Padangsidimpuan sampai dengan triwulan III dan rencana-rencana aksi yang akan dilakukan pada triwulan IV  untuk pencapaian seluruh target yang telah ditetapkan pada tahun 2020.

            Selanjutkan Kepala Kanwil DJKN Sumut, Tedy Syandriadi memberikan pembinaan atau arahan kepada seluruh pegawai KPKNL Padangsidimpuan baik kepada Pejabat Eselon IV dan Fungsional maupun kepada seluruh pegawai KPKNL Padangsidimpuan.  Kepala Kanwil DJKN Sumut Tedy Syandriadi menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan ke KPKNL Padangsidimpuan sudah dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan Rapid Test terlebih dahulu. Tedy Syandriadi menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi  setiap pelayanan yang diberikan harus memperhatikan protokol kesehatan sebagai salah satu penghentian penyebaran covid-19. Sesuai Surat Biro Umum Kementerian Keuangan RI bahwa dalam menerima tamu harus dikoordinasikan terlebih dahulu kedatangannya dan ketika datang harus melampirkan bukti surat rapid test. Selain itu, Kakanwil DJKN Sumut juga mengatakan bahwa KPKNL Padangsidimpuan harus semangat dalam menyelesaikan seluruh target sampai dengan akhir tahun 2020.    

Setelah Kakanwil DJKN Sumut melakukan pembinaan serta memberikan arahan, Kepala Bidang Lelang dan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara masing masing memberikan pembinaan kepada seluruh peserta kegiatan khususnya mengenai tugas dan fungsi di seksi pelayanan lelang dan pengelolaan kekayaan Negara.

            Pada akhir acara Tedy Syandriadi kembali menekankan bahwa setiap Pegawai ASN khususnya di Kementerian Keuangan harus menjadi pegawai yang smart dalam memberikan pelayanan yang salah satunya adalah melayani dengan hospitality  atau ramah tamah dan pelayanan yang tidak terlupakan kepada penerima layanan di area pelayanan terpadu di KPKNL pada khususnya.

Pada akhir acara, Tedy Syandriadi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari KPKNL Padangsidimpuan kepada Kunjungan Kerja Kanwil DJKN Sumut, tetaplah bekerja dengan semangat, tetap menjaga kesehatan serta menerapkan protokol covid-19 dan 3M baik kepada diri sendiri maupun dalam memberikan pelayanan. Acara kemudian ditutup dengan Foto Bersama. (Foto: Joni/Taffy, Teks: Ayu Shanta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini