Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Samarinda Meriahkan HUT RI KE-76
Detami Pradiksa
Kamis, 19 Agustus 2021   |   136 kali

Setiap warga Negara Indonesia memiliki cara masing-masing dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Meskipun masih dalam masa pandemi, namun tidak menyurutkan semangat seluruh warga negara Indonesia memeriahkan “17 Agustus” di tahun 2021 ini. Begitu juga dengan seluruh pegawai KPKNL Samarinda. Sebagai bentuk jiwa nasionalis, pada tanggal 17 Agustus 2021 seluruh pegawai KPKNL Samarinda mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang di mulai pada pukul 11.00 WITA dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada pukul 17.30 WITA secara virtual melalui siaran live pada televisi nasional maupun chanel youtube dari kediaman masing-masing.

Semangat memeriahkan hari kemerdekaan juga terlihat pada saat KPKNL Samarinda mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Lomba yang diselenggarakan yaitu Tarik Tambang Online dengan peserta seluruh KPKNL di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara serta Kanwil DJKN Kalimantara Timur dan Utara sendiri. Dengan menggunakan instagram sebagai medianya, pemenang lomba ditentukan melalui banyaknya akun yang melakukan vote untuk masing-masing kantor yang sedang dilombakan. Acara ini di mulai sejak Selasa, 17 Agustus 2021 pagi, tepatnya jam 08.00 sampai dengan 12.00 WITA sebagai batas waktu melakukan vote. Peserta pertama yaitu KPKNL Samarinda lawan KPKNL Tarakan, dengan jumlah votes tertinggi membawa KPKNL Samarinda menjadi pemenang. Peserta kedua yaitu KPKNL Balikpapan lawan KPKNL Bontang, KPKNL Bontang berhasil mengalahkan jumlah votes KPKNL Balikpapan dan menjadi pemenang. Pertandingan selanjutnya, antara Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara melawan KPKNL Bontang dengan batas votes di mulai sejak pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WITA, KPKNL Bontang kembali berhasil mengalahkan lawan pada menit-menit terakhir.

Final dilaksanakan pada Rabu, 18 Agustus 2021 di mulai pada pukul 09.00 WITA sampai dengan batas waktu pukul 15.00 WITA. Final antara KPKNL Samarinda dengan KPKNL Bontang kali ini diberikan waktu lebih lama dibandingkan pertandingan sebelumnya dan masing-masing kantor saling mengejar jumlah votes. Pada mulanya KPKNL Bontang terlihat kalah jauh dari KPKNL Samarinda, namun melihat trik yang dilakukan KPKNL Bontang sebelumnya saat mengalahkan Kanwil DJKN Kaltimtara di menit-menit terakhir, membuat KPKNL Samarinda tidak akan lengah untuk terus mencari dukungan votes. Hal itu benar terjadi, pada menit-menit terakhir votes KPKNL Bontang hampir menyaingi jumlah votes KPKNL Samarinda. Tepat pukul 15.00 WITA, KPKNL Samarinda dinyatakan sebagai pemenang pada lomba Tarik Tambang Online ini.

Kerjasama dan kerja keras bersama, mewujudkan sinergi dan kekompakan yang luar biasa!

 

HI/DP

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini