Purwokerto - Untuk lebih
meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para stakeholder, KPKNL
Purwokerto pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 mengadakan kegiatan in house
training bekerjasama dengan PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk. pada kamis (26/08).
Acara diikuti oleh seluruh pegawai maupun tenaga PPNPM pada KPKNL Purwokerto.
Acara
dibuka Kepala KPKNL Purwokerto Soeparjanto, yang dalam sambutannya mengharapkan
agar para pegawai dapat bisa dimanfaatkan kegiatan in house training dengan sebaik-baiknya.
”Sebagai penyedia layanan terpadu kita harus melakukan yang terbaik dengan
menjadi tuan rumah terbaik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL,” tuturnya.
“Acara ini perlu dilaksanakan secara rutin agar pelayanan yang diberikan semakin
sesuai dengan harapan,” sambungnya.
Selanjutnya
acara diisi dengan pemaparan dari Bank Syariah Indonesia, Tbk. Dalam
pemaparannya dijelaskan bahwa dengan semakin tinggi teknologi membutuhkan
pelayanan yang juga terus berkembang agar tidak tertinggal. Dicontohkan ketika menemui
tamu ada bahasa tubuh maupun intonasi yang baik karena diibaratkan secangkir
kopi, bentuk penyajian akan berpengaruh pada harga dari kopi tersebut. Demikian
juga dengan sebuah pelayanan, pelayanan yang sempurna (service excellence) sangat mempengaruhi nilai dari kantor itu
sendiri.
Seluruh peserta sharing service excellence sangat antusias mengikuti acara sampai selesai. Diharapkan dengan adanya acara ini seluruh pegawai semakin paham bagaimana harus bersikap, berucap dan memperlakukan stakeholder kita dengan baik sehingga KPKNL Purwokerto dapat mewujudkan kantor dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di tahun 2021 ini. (Penulis : Seksi HI KPKNL Purwokerto)