Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
IHT KPKNL PURWOKERTO, Service Excellent
Sri Supangati
Jum'at, 22 Februari 2019   |   319 kali

Purwokerto - Pada hari Rabu (20/2/2019) KPKNL Purwokerto mengadakan In House Training (IHT) Service Excellent bagi seluruh pegawai KPKNL Purwokerto dengan menghadirkan nara sumber  dari Kepala Unit BRI Cabang UMP Purwokerto Niken Indrawati. Acara yang dipandu oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Eny Susanti ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Purwokerto.

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Purwokerto, Purwono menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan yang dapat menambah kompetensi dan kualitas pegawai. Diharapkan acara ini dapat meningkatkan produktivitas pegawai dan nilai kinerja organinasi yang maksimal. Purwono berharap semua peserta bisa mengambil banyak manfaat dari kegiatan ini.

Acara inti yaitu pemaparan tentang Service Excellent disampaikan oleh Niken Indrawati. IHT kali ini lebih menitikberatkan pada tugas pelayanan di APT (Area Pelayanan Terpadu). Niken menyampaikan seluk-beluk Service Excellent serta tehnik dalam menghadapi tamu dengan berbagai karakter dan kepentingan. Sesuai dengan motto “Melayani dengan penuh pesona” dijelaskan bagaimana cara menjadi tuan rumah yang “mempesona” setiap tamu yang datang. Fokus dalam melayani dengan penampilan, senyum, tatap mata, gestur tubuh dan buang jauh gadget. Ketika ada lebih dari satu orang petugas APT, akan lebih good looking  jika pakaian diseragamkan. Hilangkan hal-hal yang membuat orang lain menjadi tidak nyaman seperti bau yang tidak sedap dan tata letak ruangan yang berantakan. Di samping itu, memberikan pelayanan melebihi ekspetasi (standar) stakeholder adalah sebuah nilai lebih yang harus terus dicapai. Suasana kegiatan lebih semarak lagi dengan diperagakannya contoh pelayanan yang baik dan memuaskan oleh pegawai yang dipilih secara acak oleh pemateri. (Tim-HI-KPKNL Purwokerto)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini