Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
   150 991      Login Pegawai
Berita KPKNL Pekanbaru
PILOTS KPKNL Pekanbaru: Kampanye Jaga Lingkungan dan Kenalkan Layanan Publik Inklusif

PILOTS KPKNL Pekanbaru: Kampanye Jaga Lingkungan dan Kenalkan Layanan Publik Inklusif

ZULFA ASRIA NAFIATI
Selasa, 29 Juli 2025 |   5 kali

Pekanbaru – Bertepatan dengan Hari Sungai Nasional yang jatuh pada 27 Juli 2025, KPKNL Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Pekan Informasi dan Layanan On The Streets (PILOTS) di area Car Free Day (CFD) Kota Pekanbaru. Kegiatan ini menjadi sarana edukasi publik, sosialisasi layanan, dan kampanye peduli lingkungan dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Berkolaborasi dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Indragiri Rokan, KPKNL Pekanbaru membagikan bibit alpokat kepada pengunjung CFD. Aksi ini menjadi simbol ajakan menanam pohon sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung gerakan Go Green. Selain itu, KPKNL Pekanbaru turut mengampanyekan penerapan prinsip Eco Office di lingkungan kerja sebagai bentuk komitmen terhadap keberlanjutan kelestarian alam.

Di sela kegiatan, KPKNL Pekanbaru juga melakukan sosialisasi layanan kepada masyarakat, meliputi pengelolaan kekayaan negara, layanan lelang, dan pelayanan piutang negara. Untuk memberikan kemudahan akses layanan, pengunjung CFD mendapatkan fleksibilitas layanan berupa asistensi pembuatan akun lelang dan verifikasi akun secara langsung di lokasi. Langkah ini diharapkan dapat memperluas partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan layanan lelang.

Tidak hanya mengedepankan aspek lingkungan, KPKNL Pekanbaru juga memperkenalkan konsep layanan inklusif yang ramah bagi seluruh kelompok masyarakat, termasuk penyandang disabilitas dan kelompok rentan. Hal ini sejalan dengan komitmen DJKN dalam mewujudkan layanan publik yang prima, adil, dan tanpa diskriminasi.

Melalui PILOTS, KPKNL Pekanbaru berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekaligus memanfaatkan layanan DJKN secara optimal. Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa pelayanan publik dapat dikemas dengan nilai edukasi, keberlanjutan, dan keterbukaan bagi semua.

Foto Terkait Berita

Floating Icon