Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru > Berita
KPKNL Pekanbaru dan Perbankan Siap Kolaborasi untuk Lelang yang Lebih Produktif
M. Alkhilal Ramadhoni
Rabu, 11 Januari 2023   |   79 kali

PekanbaruKPKNL Pekanbaru mengadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Lelang Hak Tanggungan Tahun 2023 bertempat di ruang rapat KPKNL Pekanbaru pada 10 Januari 2023. Rapat dilaksanakan dalam dua sesi, sesi I dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga 11.30 WIB,  dilanjutkan dengan sesi II yang dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga 15.30 WIB. 

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Lelang Hak Tanggungan Tahun 2023 merupakan wujud nyata komitmen KPKNL Pekanbaru untuk terus melakukan continues improvements dalam peningkatan produktivitas lelang. Isu utama yang dibahas adalah peningkatan capaian lelang, peningkatan produktivitas pelaksanaan lelang, dan kelengkapan permohonan lelang. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Bidang Lelang Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau serta perwakilan perbankan di wilayah kerja KPKNL Pekanbaru.  

Momentum sinergis di awal tahun ini diharapkan dapat mengatasi persepsi yang asimetris mengenai tujuan lelang dan menjadi trigger bagi riset atau kajian di bidang lelang yang mampu melahirkan kebijakan berbasis penelitian sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan produktivitas lelang. Selain itu, KPKNL Pekanbaru juga menginisiasi agar terjalin komunikasi yang positif antar pelaku perbankan dalam melakukan optimalisasi proses lelang pada unit masing-masing melalui sharing knowledge dan benchmarking atas praktek di lapangan sehingga dapat menggunakan langkah-langkah tersebut untuk mengidentifikasi praktek terbaik yang perlu dilakukan. 

Mengacu data tahun 2022, produktivitas lelang berada di angka 23 persen dengan capaian lelang sebesar 9 persen. Untuk meningkatkan capaian tersebut, Kepala KPKNL Pekanbaru menyiapkan berbagai program-program yang akan diselenggarakan di tahun 2023 dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas dan capaian lelang 

Program-program tersebut diantaranya melalui sosialisasi, edukasi dan branding, stakeholder engagement, serta merangkul UMKM untuk menggunakan platform lelang DJKN sebagai marketplace produknya. Kepala KPKNL Pekanbaru juga menekankan pentingnya kolaborasi yang solid antara KPKNL Pekanbaru dengan para pemangku kepentingan dalam mencapai tujuan tersebut. 

*** 

Ditulis oleh Tim Humas KPKNL Pekanbaru  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini