Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kejar Target Sertipikasi, KPKNL Pekanbaru Rapat Bersama Satker Kemenhan
Eva Resia
Rabu, 26 Oktober 2022   |   125 kali

Pekanbaru – Dalam rangka percepatan pencapaian target sertipikasi tahun 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pekanbaru (KPKNL Pekanbaru) melaksanakan rapat penyelesaian sertipikasi BMN berupa tanah pada satuan kerja lingkup Kementerian Pertahanan (26/10). Bertempat di Ruang Rapat Samudera KPKNL Pekanbaru, rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Rachmat Kurniawan dan diikuti oleh  Komando Distrik Militer 0313 Kampar (Kodim 0313 Kampar), Detasemen Zeni Bangunan 6/I Pekanbaru (Denzibang 6/I Pekanbaru), dan Korem 031 Wira Buana. Rapat juga diikuti oleh Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Pekanbaru, Kantah Kabupaten Kampar,  Kantah Kabupaten Pelalawan, dan  BPKAD Kota Pekanbaru.

Rapat pada intinya membahas terkait penyelesaian sertipikasi atas BMN tanah pada Zeni Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Zidam I/BB), mengingat pencatatan tanah satker Kementerian Pertahanan di wilayah provinsi Riau dicatat di Zidam I/BB. Sebanyak 8 bidang target sertipikasi tanah Zidam I/BB tersebar di lokasi Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan. Permasalahan yang terjadi diantaranya, terdapat bangunan pihak ketiga di atas tanah Zidam I/BB, adanya permasalahan batas tanah, terdapat perbedaan keluasan antara data BMN dengan data pengukuran di lapangan.

Salah satu hasil diskusi penyelesaian sertipikasi di Kota Pekanbaru adalah KPKNL Pekanbaru akan menjadwalkan koordinasi lebih lanjut dengan Danrem, bersama  Kantah Kota Pekanbaru, BPKAD Provinsi Riau dan BPKAD Provinsi Kota Pekanbaru terkait kepemilkan bangunan perpustakaan di atas tanah Zidam I/BB. Sedangkan untuk yang Kabupaten Kampar, Kodim 0313 Kampar akan memastikan dahulu batasnya, sebelum dilakukan pengukuran bersama oleh Kantah Kabupaten Kampar.

Masing-masing peserta berkomitmen untuk menindaklanjuti hasil rapat, dengan harapan proses penyelesaian sertipikasi dapat selesai tepat waktu.

 

***

Penulis : Tim Humas KPKNL Pekanbaru

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini