Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palembang > Kilas Peristiwa
Magang Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya
Sugiharto
Selasa, 21 Februari 2023   |   521 kali

Palembang, 15 Febuari 2023 KPKNL Palembang kedatangan 9 Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya dari Jurusan Akuntansi dan Jurusan Manajemen Bisnis. Para mahasiswa ini datang dalam rangka pelaksanaan Program Magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di KPKNL selama 5 Bulan (1 semester kuliah) yang berakhir pada 15 Juli 2023. Program magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini dilaksanakan sebagai salah satu pemenuhan kuliah Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Politeknik Negeri Sriwijaya.  



Apa itu Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka? 

Magang Bersertifikat adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Di program Magang Bersertifikat- mahasiswa akan mendapatkan pengalaman kerja di industri/dunia profesi nyata selama 1-2 semester. Dengan pembelajaran langsung di tempat kerja mitra, mahasiswa akan mendapatkan hard skills maupun soft skills yang akan menyiapkan mahasiswa agar lebih mantab untuk memasuki dunia kerja dan karirnya. 


9 mahasiswa magang tersebut pihak KPKNL Palembang membagi para mahasiswa menjadi beberapa seksi/sub bagian yang terdapat di KPKNL, yaitu 2 orang di sub bagian umum yaitu Priska Anjelika Br Bangun dan RA. Munawaroh, 2 orang di seksi Hukum dan Informasi yaitu Fina Ardhelia dan Lina Karlina Br Ginting, 1 orang di seksi Piutang Negara yaitu Sandrin Artha, 2 orang di seksi Pengelolaan Kekayaan Negata yaitu Maylisa Br Barus dan Annisa Dwi Cahyani, serta 1 orang di tempat Pejabat Fungsional Lelang dan 1 orang di tempat Pejabat Fungsional Penilaian yaitu Aisyah Wulandari dan Ellena Novia Fitri. Para Mahasiswa PKL atau magang diarahkan untuk membantu pekerjaan sesuai tugas dan fungsi di KPKNL tersebut. Pelaksanaan program magang ini diharapkan dapat memberikam wawasan dan pengalaman praktis kepada mahasiswa magang. 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini