Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Potong Tumpeng, Tuntaskan Revaluasi BMN Tahun 2018
Muhammad Kahfi
Kamis, 08 Februari 2018   |   189 kali

Palembang - Kick off pelaksanaan Revaluasi BMN Tahun 2018 di wilayah kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang dilakukan dengan Pemotongan Tumpeng Revaluasi pada (7/2). Acara tersebut merupakan wujud rasa syukur KPKNL Palembang atas capaian Revaluasi BMN dan IKU tahun 2017 yang lalu, sekaligus komitmen KPKNL Palembang untuk menuntaskan Revaluasi di tahun 2018.

Tumpeng berasal dari sebuah singkatan ‘yen metu kudu mempeng’ yang memiliki arti tersendiri. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, ‘yen metu kudu mempeng’ berarti ‘ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat, makna tumpeng sendiri adalah baik, yakni ketika terlahir manusia harus menjalani kehidupan di jalan Tuhan dengan semangat, yakin, fokus, dan tidak mudah putus asa,

"Mari kita menjadikan reval tahun lalu sebagai pengalaman yang berharga untuk reval tahun 2018, dengan semangat, yakin, fokus, dan tidak mudah putus asa serta doa untuk selalu dimudahkan dalam menjalankan tugas negara," ujar Plt. Kepala KPKNL Palembang, Muhammad Syukur dalam sambutannya di hadapan pegawai KPKNL Palembang. Kegiatan ini digelar di ruang rapat Lantai 1 KPKNL Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Syukur juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh pegawai untuk senantiasa berupaya meningkatkan kinerja. "Jadikan pekerjaan kita sehari-hari sebagai ibadah," tuturnya. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng pertama  yang dilakukan oleh Plt. Kepala KPKNL Palembang dan dilanjutkan dengan para Kepala Seksi yang hadir serta peserta rapat lainnya.

Dengan target yang cukup besar ditahun 2018 KPKNL Palembang akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan dengan semangat yakin, fokus dan optimis serta doa untuk selalu dimudahkan dalam bekerja mudah-mudahan target yang telah ditetapkan Kantor Pusat dapat dilaksanakan dengan baik sehingga rencana Revaluasi Penilaian Kembali 2018 menjadi tuntas. (Seksi PKN dan HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini