Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
Puncak Lelang Akbar Gema Auction Bank Mandiri: Produktivitas Lelang Melesat, Acaranya Makin Hebat
Agung Prasetya
Senin, 10 Oktober 2022   |   172 kali

Para Pejabat Fungsional Pelelang KPKNL Medan yakni Andy Gustaf Hutabarat, Imji Tamba, Irfan Fitri Aryanto beserta pelaksana, Irvan Bernardinus Golandi Sigiro, menghadiri acara Puncak Lelang Akbar Gema Auction Bank Mandiri yang bertempat di Gedung Menara Mandiri, Kota Medan, pada Senin (10/10). Thomas Ferdi Leihitu selaku Pejabat Penjual dari pihak Bank Mandiri pun turut hadir secara luring. Masing-masing pelelang juga bertugas melaksanakan beberapa lelang yaitu Andy Gustaf melaksanakan lelang eksekusi hak tanggungan, serta Imji dan Irfan melaksanakan lelang noneksekusi sukarela.

Acara yang digelar serentak se-Nasional secara hybrid (red-kombinasi luring dan daring) itu merupakan puncak/hari terakhir dari serangkaian kegiatan perayaan HUT Bank Mandiri yang ke 24 tahun, yang mulai diselenggarakan sejak 09 September 2022. Turut dihadiri pula oleh Direktur Lelang DJKN yang diwakili oleh Kakanwil DJKN DKI Jakarta, Aloysius Yanis Dhaniarto. Dalam sambutannya, Dhaniarto sampaikan bahwa telah ditetapkan jadwal lelang sebanyak 1.172 dan sebanyak 918 agunan telah dilaksanakan lelang. "Produktivitas lelang dapat semakin meningkat dan berkontribusi mendorong perekonomian Indonesia, serta DJKN telah melakukan continuous improvement dengan meningkatkan kualitas pelayanan secara kreatif, inovatif, dan profesional, untuk itu portal/platform lelang.go.id dalam tahap reengineering agar semakin mutakhir", tambah Dhaniarto.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Siddik Badruddin, selaku Direktur Manajemen Risiko PT Bank Mandiri, (Persero) Tbk. menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Lelang Akbar Gema Auction langsung dari Jakarta, bahwa kegiatan lelang yang berasal dari kredit macet maupun pailit dari debitur segmen Ritel maupun Wholesale, tentunya untuk meningkatkan produktivitas lelang, menurunkan angka Non-Performing Loan, memaksimalkan hasil recovery dan laba bank mandiri, dan memeriahkan acara ultah 24 tahun Bank Mandiri secara serentak seluruh oleh KPKNL se-Indonesia, Kanwil se-Indonesia, serta unit Bank Mandiri dari seluruh Region di Indonesia, menghasilkan senilai 400,2 Milyar dengan 110 agunan yang terjual. “Dalam lelang akbar ini pun para pemenang lelang merasa surprise karena bagi mereka yan memenangkan lelang, mendapatkan hadiah langsung dari Bank Mandiri, di antaranya seperti voucher, mesin cuci, atau pun top-up e-money”, pungkas Siddik.

Melalui kegiatan itu, diharapkan kolaborasi antara perbankan yang dalam hal ini bertindak sebagai pemohon/penjual lelang dapat menggeliat bersama DJKN Kemenkeu melalui seluruh Pejabat Lelang Kelas I pada seluruh KPKNL se-Indonesia maupun Pejabat Lelang Kelas II dapat terus mendongkrak capaian lelang, memulihkan Non-Performing Loan (red-kredit macet).

(hikedan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini