Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Medan
Berita DJKN

Gandeng BTKLPP, KPKNL Medan Adakan Swab Test/ PCR Bagi Seluruh Pegawai

Rabu, 13 Januari 2021   |   503 kali

Medan – Mengawali Tahun 2021 sebagai pemantauan kesehatan pegawai,  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Medan mengadakan Swab Test/ PCR bekerja sama dengan Satuan Kerja Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas 1 Medan pada Rabu (13/01). Swab Test/ PCR dilakukan di Ruang Rapat Lantai II KPKNL Medan mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Seluruh pegawai diwajibkan mengikuti Swab Test/PCR ini, baik pegawai yang PNS maupun PPNPN. Total seluruh pegawai yang dites berjumlah 54 orang.

Swab Test/ PCR dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penularan virus Covid-19 di lingkungan KPKNL Medan. Yang mana sebagian besar pegawai di KPKNL Medan memiliki mobilitas yang tinggi terutama untuk seksi teknis seperti seksi Pelayanan Lelang, Pelayanan Penilaian, dan seksi PKN. Begitu juga dengan supporting seperti seksi Hukum dan Informasi yang  masih cukup sering menghadiri sidang di pengadilan serta seksi Kepatuhan Internal yang aktif melakukan pemantauan.

Menurut Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba, harapannya dengan dilakukan Swab Test bagi seluruh pegawai, dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di KPKNL Medan. Sehingga para pegawai dapat senantiasa terus memberikan pelayanan yang prima bagi para stakeholder. Lebih lanjut pria lulusan Magister Ekonomika Pembangunan Universitas Gadjah Mada ini mengimbau kepada seluruh pegawai, apapun hasil dari Swab Test hari ini, seluruh pegawai tetap harus menerapkan protokol kesehatan 3M dalam melaksanakan tusi sehari-hari, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak 1 sampai 2 meter.

Sebelum dilaksanakan tes, peserta diwajibkan untuk mengisi formulir data diri yang telah disediakan. Tes berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu sebelum tes, penggunaan masker, serta pelaksanaan physical distancing di ruangan tempat pelaksanaan. Petugas dari Satuan Kerja BTKLPP Kelas 1 Medan juga mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap seperti pelindung wajah, masker, penutup kepala, sarung tangan medis, pakaian hazmat, dan sepatu pelindung selama pelaksanaan Swab Test. Hasil dari tes ini akan diketahui sehari setelah pelaksanaannya. Kegiatan ini juga diharapkan dilakukan secara berkala untuk dapat lebih maksimal dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19. (RA- Dok. Seksi HI)

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. P. Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Medan - 20152
(061)4513612
(061) 453041
kpknlmedan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |