Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Bersama Para Pimpinan Kemenkeu Satu, Kepala KPKNL Mamuju Kunjungi Dua Alternatif Lokasi GKN Baru
Ida Kade Sukesa
Selasa, 18 April 2023   |   89 kali

Mamuju – Mendampingi Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Barat Tjahjo Purnomo, Kepala KPKNL Mamuju Helvita Dorojatun kunjungi  alternatif lokasi yang direncanakan dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk dibangun Gedung Keuangan Negara (GKN) baru pada Sabtu (15/4).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Mamuju, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mamuju, dan Kepala Sekretariat Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulbar di awali dengan pertemuan di ruang Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi.

Setelah kegiatan peninjauan lapangan, Tjahjo Purnomo, yang juga merupakan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulbar itu, dengan didampingi oleh para Kepala Kantor Kementerian Keuangan di Mamuju tersebut di atas, mengadakan pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris di Rumah Jabatan Sekda.

Pada kesempatan terpisah, ketika dihubungi tim pemberitaan, Helvita Dorojatun menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan proses pemilihan lokasi GKN baru dilakukan dengan memperhatikan semua aspek. Menurutnya dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang menunjang tempat bekerja, diharapkan lokasi GKN berada dalam lokasi yang relatif aman dari bencana seperti gempa atau banjir serta memiliki aksesibilitas yang baik.

Selanjutnya Kepala Kantor yang sudah genap setahun memimpin KPKNL Mamuju itu menyampaikan dukungan penuh sesuai kewenangannya dalam upaya percepatan pembangunan GKN. “Kita sudah berperan aktif dalam percepatan penghapusan GKN lama, berikut lelang bongkarannya. Selanjutnya kita berharap, demi optimalnya pelayanan kepada seluruh stakeholder Kementerian Keuangan di Sulbar, GKN baru dapat segera dirampungkan, dan kita dukung ini sesuai dengan kewenangan kita,” tandasnya. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini