Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Laksanakan Lelang Kopi Mamasa (Produk UMKM) untuk Ketiga Kalinya
Ida Kade Sukesa
Rabu, 05 April 2023   |   68 kali

MamujuDalam upaya mendukung program pemerintah dalam mendorong tumbuhnya sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), termasuk dalam upaya mengentaskan kemiskinan kerena sektor ini banyak digeluti masyarakat kecil, KPKNL Mamuju kembali melaksanakan lelang produk-produk UMKM berupa Kopi Mamasa pada Rabu (5/4) bertempat di Gedung Kantor KPKNL Mamuju di bilangan Jalan Sam Ratulangi, Mamuju.

Pelaksanaan lelang yang dilakukan secara online melalui website lelang.go.id itu dipimpin oleh Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama KPKNL Mamuju Piter.

Lelang produk UMKM itu dilakukan atas permohonan pelaku UMKM dari Kabupaten Mamasa yaitu UMKM Kopi Mamasa yang dikelola oleh Mika Pokiringan Bombong. Permohonan kali ini merupakan yang ketiga kalinya dalam tiga tahun berturut-turut dari pelaku UMKM yang sama.

Dalam pelaksanaan lelang tersebut sebanyak lima lot barang yang ditawarkan laku terjual secara keseluruhan. Terkait dengan hasil ini, Mika Pokiringan Bombong menyampaikan terimakasihnya atas program lelang produk-produk UMKM yang dilaksanakan KPKNL Mamuju secara berkelanjutan. Menurutnya lelang melalui KPKNL menjadi alternatif yang menjanjikan, bukan hanya dalam penjualan, tetapi juga pemasaran produk-produk lokal Sulawesi Barat.

Pada kesempatannya, Piter menyampaikan bahwa adanya pelaku UMKM yang secara rutin memanfaatkan lelang sebagai sarana penjualan, dan secara tidak langsung sebagai sarana pemasaran, menunjukkan bahwa yang bersangkutan telah merasakan manfaat nyata dari lelang itu sendiri.

Pada hari yang sama, berlokasi di tempat yang sama, Piter juga memimpin pelaksanaan lelang barang milik negara berupa bongkaran bangunan gedung pendidikan yang telah dihapuskan yang direncanakan diganti dengan gedung baru sehingga dapat menunjang pelaksanaan belajar mengajar secara lebih baik. Pada pelaksanaan lelang tersebut bongkaran bangunan yang ditawarkan laku terjual. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini